Fun Day Smart With Forum Anak Bulukumba

297


Bulukumba, KLA.id
Forum Anak Panrita Lopi Bulukumba dijadwalkan akan melaksanakan sosialisasi tentang masalah anak, belajar bersama, olahraga bersama dan berwisata di Pantai Pasir Putih Bira, Bulukumba pada 26 dan 27 Juni 2018 dengan tajuk Fun Day Smart With Forum Anak Bulukumba.
Hal itu disampaikan Pengurus Forum Anak Panrita Lopi kepada Kla.id Senin 25 Juni 2018 di Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bulukumba.

Menurut Khaerul Anam Ketua Forum Anak Panrita Lopi, kegiatan ini akan dihadiri oleh Fasilitator Anti Bullying Unichef bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Alumni dari pengurus Forum Anak Panrita Lopi Bulukumba, serta beberapa pengurus Forum Anak Kecamatan se-Kabupaten Bulukumba.
“Kami akan melakukan wawancara langsung kepada anak-anak pesisir pantai terkait permasalahan yang mereka hadapi. Permasalah ini selanjutnya akan kami bahas dalam musrenbang anak tahun berikutnya. Selanjutnya akan dilakukan sosialisasi tentang stop bully, pembelajaran tentang kemandirian, sosialisasi hak-hak anak serta stop kekerasan pada anak kepada mayarakat dan wisatawan di Pantai Bira,” bebernya.

s

Pengurus Forum Anak Panrita Lopi Bulukumba juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut mendapat apresiasi Hj. Umrah Aswani Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bulukumba.

“Kami berharap, kegiatan semacam ini bisa melatih anak-anak Bulukumba untuk dapat bersosialisasi dan menambah pengetahuan mereka tentang arti penting pemenuhan hak-hak anak,” papar Umrah Aswani. (Laporan Muhajir Ganie)