GARBI Ajak Perempuan Maros Ikut Seminar Hari Ibu “Ada Gadget Diantara Kita”

21

Maros (kla.id)

Penyiar Maros FM, Ady bersama Narasumber Dialog Siang Maros FM dari Garbi Maros, Hamidah, S.Pd.I dan Jumiaty Baso, S.AP (dok. marosfm)

Seringnya kita melupakan kebersamaan semenjak ada teknologi gadget menjadi perhatian salah satu ormas, Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Kabupaten Maros.

Garbi khawatir, saat banyak ibu yang sibuk dengan gadget sehingga lalai mendidik anaknya, dan banyak anak sibuk dengan gadgetnya sehingga mengabaikan orang tuanya.

Mengantisipasi fenomena itu, Unit Kewanitaan Garbi Kabupaten Maros akan mengadakan Seminar Hari Ibu bertema “Ada Gadget Diantara Kita”, pada hari ahad, 30 Desember 2018 di Aula Almarkaz Maros.

Dalam Dialog Siang Live Onair Maros FM, kamis (27/12), Ketua Pengembangan Cabang I Turikale, Maros Baru, Hamidah, S.Pd.I dan Ketua Unit Kewanitaan Garbi Kab. Maros, Jumiaty Baso, S.AP menyampaikan pentingnya perempuan utamanya ibu mengikuti seminar ini.

Menurut Jumiaty Baso, di seminar ini akan mengupas tuntas bagaimana ibu mengontrol penggunaan gadget dalam lingkup keluarga sehingga bisa lebih bermanfaat tanpa melupakan kewajiban mendidik anak.

Jumiaty menjelaskan, dalam seminar Hari Ibu itu, nantinya juga akan dibahas dampak yang terjadi jika anak kecanduan gadget dan pengaruhnya terhadap perkembangan psikologi anak.

Bagi yang berminat mengikuti seminar ini, bisa menghubungi contact person a.n Hamidah di 082191922007 atau a.n Salmiah di 085396378763.
Seminar akan menghadirkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros Suraidah Hatta sebagai Keynote Speaker dan Dosen Prodi Psikologi UNHAS sekaligus Psikolog Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Maros Istiana Tajuddin sebagai Narasumber bersama praktisi pendidikan Husbaeni.

Meskipun Garbi baru Tahun 2018 hadir di Maros, namun telah melakukan berbagai kegiatan yang bisa mendukung peningkatan kapasitas masyarakat dengan melakukan berbagai gerakan seperti sosialisasi Anti Narkoba di sekolah dan berbagai Kajian Keilmuan, ujar Hamida.

Hamidah berharap, kedepannya Garbi bisa terus berperan aktif dalam berbagai kegiatan positif dengan bersinergi bersama lembaga lainnya demi kemaslahatan ummat khususnya di Kabupaten Maros. (Ady Maros FM/Idrus)