Gebyar PAUD dilaksanakan oleh Pemda Kab. Soppeng

258

(Soppeng kla.id)

Sebanyak 700 peserta dari lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Soppeng mengikuti lomba gebyar Paud 2018 yang digelar di gedung pertemuan masyarakat Soppeng, Sabtu (12/5/2018).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan kabupaten Soppeng Bidang Pendidikan Luar Sekolah.

Lomba yang berlansung meriah tersebut mempertandingkan beberapa cabang diantaranya lomba mewarnai, baca puisi, makan telur puyuh, lomba senam ceria dan lomba peragaan busana.

Bupati Soppeng A Kaswadi Razak yang membuka acara tersebut mengatakan, kegiatan seperti ini berguna untuk meningkatkan kualitas anak, mengajarkan anak untuk lebih kreatif dan mandiri.

kegiatan ini juga kata dia,  sebagai wadah pendidikan anak usia dini yang berkualitas untuk membantu perkembangan dan proses pembelajaran anak. “Peran orang tua dalam pendidikan anak usia dini tetaplah menjadi yang paling dominan,” ucapnya.

Sementara, Bunda Paud Kabupaten Soppeng, Andi Nurjannah yang diwakili oleh Andi Astati mengatakan,  tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan motivasi dan kreativitas peserta didik dan tenaga pendidik serta meningkatkan peran aktif gugus Paud dalam mendukung dan membangun kepedulian masyarakat terhadap Paud serta dalam rangka pelayanan pendidikan anak usia dini yang berkualitas.

“Gebyar Paud penting dilaksanakan. Seperti diketahui, saat ini perkembangan yang terjadi pada anak sangat pesat pada tahun-tahun awal kehidupannya sebagai anak,”paparnya