Giliran Kab. Bone Melaksanakan Musrenbang Anak

329

Bone (kla.id)

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) dengan melibakan partisipasi anak yang digelar di Kabupaten Bone melahirkan usulan-usulan dari Forum Anak mulai dari tingkat desa/kelurahan, tingkat kecamatan sampai kabupaten. Dimana usulan-usulan ini akan diserahkan kepada masing-masing OPD terkait sebagai bahan dalam pelaksanaan Musrenbang Reguler Kabupaten Bone.
Musrenbang Anak Kabupaten Bone di buka oleh Kepala Bapeda Kab.Bone yang dihadiri oleh Ketua DPRD yang juga memberikan sambutan dimana menghimbau kepada peserta yang hadir agar memperhatikan usulan-usulan dari Forum Anak Kab.Bone untuk diakomodir dalam usulan di masing-masing OPD. Selain itu turut hadir pada Musrenbang Anak KAb.Bone Organisasi Perangkat Daerah terkait, Lembaga Non Pemerintah dan Forum Anak , yang dilaksanakan di Wisma Tirta Kencana tanggal 17-18 februari 2018.
Pada kesempatan tersebut, Forum anak Kabupaten Bone mengungkapkan berbagai harapan dan mimpi mereka dihadapan KEpala Bapeda dan Ketua DPRD KAb.Bone serta seluruh peserta yang hadir. Permasalahan anak terkait pemenuhan hak dan perlindungan anak yang mereka sampaikan disimak dengan sungguh-sungguh oleh seluruh peserta yang hadir pada saat itu.
Mendengarkan Suara anak tersebut, Kepala Bapeda Kab.Bone sekali lagi menekankan kepada seluruh OPD untuk mengakomodir usulan-usulan anak sesuai tupoksinya . Inilah partisipasi anak yang sesungguhnya ujar nya.