GURILA Mengajak Anak-anak Gemar Membaca

56

(Soppeng_kla.id)

Membaca buku di perpustakaan pasti sudah biasa, baca buku di sekolah apalagi. Baca buku di mall tampaknya juga sudah biasa. Ini dia yang tidak biasa, membaca buku di objek wisata. Akhir pekan ini teman” Guru Pecinta Alam (GURILA) yang sebelumnya selalu standby di Taman Kalong Soppeng disetiap akhir pekan, tapi untuk akhir pekan ini kami stay di Kawasan Wisata Alam Permandian Citta Kab. Soppeng, yang bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab.Soppeng untuk menyelenggarakan beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Teman” Komunitas GURILA Soppeng diantarax :

Camp Literasi (Sabtu, 15.30)

Camping Ceria (Sabtu, 17.00)

Baksos (Ahad, 07.00)

Lomba Cipta Puisi Tema KWA Citta (siswa)

Lomba Bercerita (siswa)

Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari/ tanggal Sabtu dan Ahad, 2-3 Feb 2019. Pukul 15.30 – selesai di KWA permandian citta Kab. Soppeng.

Hak ini dilakukan oleh Komunitas Guru Pecinta Alam (GURILA) bergerak dan beraksi atas rasa kekhawatiran dan kepprihatinan terhadap generasi bangsa khususnya kepada para pemuda-pemudi diera milenial saat ini, Tak sekadar membaca, Jika melek aksara telah menjadi hal biasa,

Minat baca adalah hal yang istimewa, Sekadar mengeja telah menjadi kebiasaan, Namun gemar membaca adalah keistimewaan, Meningkatkan minat baca memang tak gampang, Berbagai kendala banyak menghadang, Budaya menonton kian merajalela. Sosial media lebih menggoda ketimbang pustaka, Buku-buku memang terus diproduksi, Tapi tak serta merta meningkatkan literasi, Belum lagi persoalan distribusi, Buku” sulit diakses mereka yang terisolasi, Perpustakaan hanya diisi diktat.

Itulah hal yang mendorong Komunitas Guru Pecinta Alam (GURILA) melaksanakan kegiatan ini,semoga dengan adanya program ini dapat menumbuhkan minat baca khususnya bagi anak-anak kita generasi penerus bangsa ujar salah seorang anggota GURILA