Guru SD 165 Asanae Sumbang Emas Untuk Soppeng

347

Soppeng (kla.id)

Risman S.Pd M.pd Guru SD 165 Asanae, kecamatan Marioriwawo, kabupaten Soppeng, sumbang emas untuk kabupaten Soppeng, pada lomba porseni PGRI Se – Sulawesi selatan, diikuti 24 kabupaten yang digelar di Luwu timur beberapa waktu lalu.

Risman S.Pd M.pd yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan, medali emas yang diraih pada kategori lomba kreativitas guru, dimana penilaianya meliputi karya tulis terkait inovasi pelajaran.

Pada ajang tersebut, Kabupaten Soppeng berada di posisi ke 7 dari seluruh kabupaten yang berpartisipasi, dengan raihan 2 medali emas salah satunya dipersembahkan oleh guru SDN 165 Asanae.

Risman mengatakan, kreatifitas yang diciptakan dalam lomba tersebut yakni metode pembelajaran MARIO diuraikan dalam artian Menyenangkan Aktif Riang Interaktif Objektif. “Metode tersebut nantinya akan di terapkan di SD 165 Asanae dengan belajar,bergembira,riang demi menciptakan kedekatan kepada seluruh siswa dimana guru disekolah merupakan pengganti orang tua mereka,” kata Risman saat di temui di ruang kerjanya Sabtu (2/12/2017). Risman berharap ke depannya, pelaksanaan dan pembinaan dapat diberikan dan di perhatikan pemerintah setempat demi mendapatkan nilai yang lebih maksimal lagi pada acara porseni mendatang.

Dihubungi terpisah kepala sekolah SDN 165 Asanae Hattase S.Pd, MM menambahkan, Risman yang mengikuti lomba kategori¬† lomba kreatifitas guru nantinya akan mewakili Sulawesi selatan dalam lomba tingkat Nasional. “Risman nantinya akan mewakili Sulsel atas nama PGRI Soppeng, pada lomba di tngkat Nasional,”tutupnya.(Henriono)