Harap Seluruh Kab/Kota Raih KLA, DPPPA Sulsel Gelar Workshop

108

Makassar (kla.id)

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Provinsi Sulawesi Selatan, berharap seluruh kabupaten/kota di Sulsel dapat meraih predikat Layak Anak. Untuk itu, pihak DPPPA Sulsel menggelar Workshop dimana salah satu materinya terkait penyusunan rencana aksi Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA).
Workshop yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 6-7 februari 2019, di Karebosi Condotel, yang dihadiri kurang lebih 80 peserta baik dari lembaga pemerintah kab/kota serta Prov. Maupun lembaga Non Pemerintah.

Gugus tugas ini yang menggerakkan sehingga indikator-indikator KLA dapat tercapai. KLA sendiri ditetapkan dalam undang-undang 35 pasal 21 tetangga perlindungan anak,” ungkap Kepala Bidang Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak DPPPA Sulsel, Nur Anti,SE,MT saat ditemui selesai. Ia menambahkan, dalam Undang-undang yang dilanjuti dengan Peraturan Presiden telah ditetapkan 24 indikator KLA, dengan 5 kluster. Dimana saat ini dari 24 kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Selatan baru setengahnya atau baru 50% yang memenuhi indikator tersebut, sehingga memang harus dilakukan Pendampingan dalam penyusunan evaluasi kla yang biasanya jatuh pada bulan marwt minggu ke 4 samapi bulan april.