Hari Ibu Prov. Sulsel di Meriahkan oleh Opera Stop Perkawinan Anak

358
  1. Makassar (kla.id)

Hari Ibu merupakan salah satu hari Nasional yang dirayakan oleh seluruh bangsa indonesia termasuk Provinsi Sulawesi Selatan, dimana tahun ini bertemakan ” Perempuan Berdaya Indonesia Jaya”, khusus di Provinsi Sulawesi Selatan temanya disesuaikan “Perempuan Berdaya Sulsel Jaya”,

Hari ini yang jatuh pada hari jumat,  tanggal 23 desember 2017, dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan,  Bapak Syahrul Yasin Limpo,  yang dihadiri oleh Sekertarus Daerah Provinsi Sulawesi Selatan,  Baoak Abdul Latif,  terlihat  juga walikota makassar,  Bpk Danny Pamanto, Walikota Pare-pare,  bupati , wakil bupati sekabupaten/kota di Prov. Sulsel. Peserta yang hadir sekitar 600 orang,  yang terdiri dari berbagai kalangan bersatu memeriahkan Hari Ibu di Provinsi Sulsel.

Dalam sambutannya Bapak Gubernur menyerukan bahwa Ibu adalah orang yg paling mulia yang harus kita hormati karena dari ibu yang kuat lah lahir anak-anak yang kuat yang akan menjadi pemimpin bangsa kelak.  Beberapa acara pada hari ibu sangat memukau bapak gubernur dan undangan yang hadir, terutama OPERA Stop Perkawinan Anak,  yang di bawakan oleh Forum Anak Sulsel yang berkolaborasi dengan  Dinas Pemberdayaam Perempuan dan Perlindungan Anak Prov. Sulsel, membuat para undangan tertawa sambil terharu dengan tampilan opera yang sangat memukau. Bapak Gubernur juga berkesempatan menyumbangkan lagu untuk mama.

Pada kesempatan ini juga,  Forum Anak menampilkan Paduan Suara mulai senior  forum anak yang sudah Mahasiswa,  SMA dan SMP bersatu membawakan lagu-lagu yang bertemakan Ibu. Pada kesempatan ini juga Bapak Gubernur Sulsel memberikan penghargaan kepada beberapa kabupaten/kota dari hasil penilaian yang dilaksanakan sebelumnya yaitu penilaian P2K3,  KLA dan APE sebagai awal persiapan penilaian tingkat Nasional.

Ibu Hj. Andi Murlina,  Kepala Dinas PPPA Provinsi Sulawesi Selatan berharap semoga Hari Ibu kali ini merupakan hari ibu yang bisa membawa aura positif bagi kita semua khususnya kaum perempuan untuk lebih maju dan dapat sejajar dengan laki-laki dalam berkarya dan membangun Sulsel menjadi lebih baik kedepan.