Jakarta Bergerak untuk RASS

202

Jakarta (kla.or.id) – Dalam penyusunan kebijakan/program sudah saatnya kita memperhatikan hak-hak anak khususnya dalam mendukung program RASS untuk mewujudkan Jakarta Layak Anak. Hal ini disampaikan oleh Ir. Nurti Mukti Wibawati, Asisten Deputi Lingkungan dan Penanaman Nilai-nilai Luhur Deputi Tumbuh Kembang Anak, dihadapan para peserta Advokasi Kebijakan Lingkungan dan PNNL untuk Kementerian/Lembaga di Hotel Bintang Griyawisata Jakarta Indonesia (5/04).

 

“Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan kebijakan KPP-PA khususnya tentang Rute Aman dan Selamat ke Sekolah (RASS), meningkatkan kesehatan anak, dan mengurangi kemacetan kepada Kementerian/ Lembaga”, ujar Dra. Dyah Elvina Kabid. Advokasi dan Fasilitasi Kebijakan Lingkungan dan PNNL selaku ketua panitia. Kegiatan ini diawali dengan sambutan Asdep Lingkungan dan PNNL sekaligus  membuka acara. Kemudian paparan yang kedua disampaikan oleh Besty Ernani dari Kementerian Perhubungan. Acara ini didukung oleh Kementerian Perhubungan dan Kepolisian dengan menggunakan DIPA Satker Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak.

Peserta yang hadir dalam acara ini berjumlah dua puluh lima orang  yang terdiri dari Kementerian Perhubungan, Kepolisian, Kementerian Agama, kementerian Dalam Negeri, kementrian Pekerjaan Umum, Badan PPPA Prov. DKI Jakarta, PKK, Kementerian Pendidikan dan Kementerian PP-PA.

Dari kegiatan ini diharapkan Kementerian/ Lembaga dapat memasukan salah satu kebijakan KPP-PA khususnya yang berkaitan dengan hak anak akan lingkungan dan RASS dalam pembuatan kebijakan/program  (Anggin).