Jelang Libur, SDN 180 Benteng’e Gelar Lomba Senam Three Ends

406

 

Bulukumba (kla. Id)


Menghadapi musim liburan semester akhir tahun 2017, Sekolah Dasar Negeri 180 Benteng’E, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan melaksanakan Lomba Senam Three Ends, Kamis 14/12/2017.

Gerak indah Senam Three Ends tersebut mengundang perhatian para murid, guru dan orang tua Sekolah Ramah Anak Percontohan di Kabupaten Bulukumba itu.

Menurut Hj. St. Nurbaya Kepala SDN 180, lomba itu merupakan rangkaian pelaksanaaan porseni antar kelas di sekolah yang dipimpinnya.

“Mereka yang menjadi peserta lomba Senam Three Ends adalah murid kelas tiga sampai kelas enam,” kata Hj. St. Nurbaya saat dikonfirmasi Kla.id.

Akhirnya Tim Kelas empat berhasil meraih juara. Kriteria penilaiannya menurut guru-guru yang bertindak sebagai Tim Penilai yaitu keindahan, keseragaman, kerapian dan keluwesannya dalam melakukan olah gerak.

Menurut Hj. Nurbaya, maksud diadakannya lomba Senam Three Ends itu adalah untuk lebih mengenal dan mengerti tentang lagu Three Ends. “Selain itu kami berharap agar anak murid lebih mampu mengapresiasikan lagu ini dalam kehidupan sehari-hari dan dapat diapresiakan dalam pelaksanaan sekolah ramah anak,” tutur Hj. St. Nurbaya.

SDN 180 Benteng’e tercatat sebagai pilot project pelaksanaan Sekolah Ramah Anak di Kabupaten Bulukumba. Dalam beberapa kesempatan, sekolah ini sering menjadi rujukan bagi sekolah lain di Kabupaten Bulukumba untuk menerapkan Sekolah Ramah Anak. (Laporan Muhajir Ganie)