Jeneponto melaksanakan Pelatihan Konvensi Hak Anak

253

Jeneponto (kla. id)

Kabupaten Jeneponto baru saja melaksanakan Pelatihan  , pada tanggal 3-4 juli 2018 di Aula PKK Rumah Jabatan Bupati Jeneponto yang dihadiri oleh kurang lebih 30 peseeta pelatihan yang berasal dari lembaga pemerintah ( OPD terkait dan sekolah) dan non pemerintah (LSM,  Forum Anak, PKK, dan lembaga masyarakat lainnya)

Pelatihan di buka oleh Kepala Dinas PPPA Kab. Jeneponto, dimana sebagai nara sumber pada pelaksanaan pelatihan adalah Dinas PPPA Prov. Sulsel,  Ibu Nur Anti, SE, MT,  Kepala Bidang PHPA dan A. Nurseha, SKM, M. Kes,  Kepala Seksi Perlindungan Khusus Anak.

Pada lesempatan tersebut Kepala Dinas PPPA jeneponto menghimbau kepada semua peserta untuk mengikuti dengan sebaik-baiknya pelatihan ini,  dimana pelatihan ini wajib diikuti oleh semua Unsur baik lembaga pemerintah maupun lembaga non pemerintah,  kenapa saya mengatakan wajib,  karena semua indikator di KLA,  ada 24 indikator menanyakan apakah sudah pernah di latih KHA karena,  KHA merupakan inti untuk melakukan yang terbaik bagi anak-anak kita khususnya di Kab. Jeneponto ini ujarnya.

Beliau mengatakan jeneponto untuk tahun ini tidak mendapatkan nilai nominal untuk bisa di verifikasi , kita hanya mendapatkan nilai 260, sementara nilai minimal agar kita bisa di verifikasi sebanyak 500 point. Dan salah satu yang jeneponto tidak mendapatkan nilai adalah pada pertanyaan terkait KHA yang nilainya cukup besar. Ini baru sebagian kecil yang kita laksanakan, namun bertahap tapi pasti,  in sya allah jeneponto tahun 2019 juga bisa bersaing dengan kab/kota lain di prov. Sulsel ujar kepala dinas PPPA optimis.

Kepala Dinas PPPA jeneponto juha menyerukan kepada peserta untuk dapat bekerja bersama-sama agar jeneponto tahun depan bisa mendapatkan Kabupaten menunu layak anak.

Demikian halnya dengan ketua panitia yang dalam hal ini Kepala Bidang PHPA Dinas PPPA jeneponto berharap agar dengan pelaksanaan kegiatan ini dapatenkadi motivasi bagi lembaga pemerintah dan non pemerintah untuk bersama-sama bekerja memenuhi hak anak dengan melakukan berbagai kegiatan pada masing-masing opd dan melindungi anak-anak kita dari segala bentuk yang membahayakan anak. Kami akan bekerja bersama-sama untuk menjadikan jeneponto menjadi kabupaten menuju layak anak tahun depan in sya allah. Ujar Kepala Bidang PHPA jeneponto yakin (AND)