Juarai Sekolah Sehat Tingkat Nasional, Sekolah Ini Dikunjungi Berbagai Daerah

299

Soppeng (kla.id)

Setelah Pemkot Palopo, dan Pemkab Sidrap, kali ini Pemkab Bone melakukan studi banding di Kabupaten Soppeng.

Kunjungan Pemkab Bone pada hari ini, Kamis (08/02/2018), untuk melakukan studi banding di TK Negeri Mario Takalalla, Kecamatan Marioriwawo. TK tersebut menjadi Juara Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional pada tahun 2017 kemarin.

Kabag Adm Kesra Kabupaten Bone A Khaikal, di sela-sela penerimaannya, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Soppeng, atas penerimaannya. Mereka membawa Dinas Kesehatan Bone, dan Dinas Pendidikan Bone.

“Bangga dan terharu, menyita waktu dan memfasilitasi kami dengan baik. Selanjutnya  maksud dan tujuan kunjungan ke Kabupaten Soppeng ini, melakukan studi banding melihat sejauh mana langkah-langkah apa yang diambil, sehingga bisa mendapatkan juara pada saat sekolah ini mewakili Sulsel,” ungkapnya.

Dirinya memuji keberhasilan Pemkab Soppeng dalam meraih prestasi tersebut, dan mengaku ingin berguru untuk mengetahui kiat-kiat mereka sehingga TK Pertiwi Takalalla bisa mengharumkan nama Sulsel di kancah nasional.

“Suatu kebanggaan daerah ketika ada sesuatu yang mendapatkan prestasi membawa nama daerah ke tingkat nasional. Selanjutnya saya ijin untuk berkeliling ke sekolah ini dan sharing-Sharing dengan guru di TK Negeri Mario Takalala,” ungkap dia. (Muh. Ikhlas)