Kabid P3A Bantaeng : Semoga Musrenbang RKPD SulSel Aspirasikan Suara Anak

290
Pemkab Bantaeng utus Forum Anak Butta Toa (FABT) ikuti Musrenbang RKPD Tahun 2019 Tingkat Provinsi SulSel.
Syamsuniar Malik (kedua dari kiri) dan Riesa Meylani (kedua dari kanan) bersama anak Bantaeng berfoto bersama pada Musrenbang RKPD SulSel di Grand Clarion Hotel dan Convention Makassar (28/03/18).

Makassar, Rabu (28/03/2018). Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah) RKPD Tahun 2019 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan digelar di Grand Clarion Hotel dan Convention Makassar. Kali ini Pemprov SulSel mengusung tema “Memacu Pembangunan Daerah Berkualitas untuk Mewujudkan Pemerataan”.

Diikuti 24 Kabupaten/Kota se-SulSel termasuk Kabupaten Bantaeng. Dimana untuk pertama kalinya menghadirkan anak seperti diterangkan Pemprov SulSel dalam surat yang dilayangkan beberapa hari sebelumnya, daerah diminta ikutkan 2 anak.

Hal ini dikemukakan Syamsuniar Malik, Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Dinas PMDPPPA Kabupaten Bantaeng. “Delegasi anak se-SulSel untuk pertama kalinya diikutkan dalam Musrenbang RKPD tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Semoga dapat mengaspirasikan suara anak SulSel untuk lebih baik menjadi IDOLA (Indonesia Layak Anak).” harapnya sesuai rilis yang diterima Tim AMBAE.

Apresiasi mengalir atas perhelatan Musrenbang RKPD ini. Betapa tidak, Musrenbang RKPD telah memberikan ruang bagi anak menyuarakan hak kebutuhannya untuk ikut dalam perencanaan pembangunan daerah. Hal senada disampaikan perwakilan anak Bantaeng, Sukardi “Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, meningkatkan efisiensi dan efektivitas pembangunan daerah. From the new generation for be golden generation.” pungkasnya.

Musrenbang dibuka secara resmi Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo. Dalam sambutannya Gubernur yang akrab disapa SYL ini menegaskan, “Musrenbang jangan hanya kegiatan yang berulang saja, tapi harus menyusun perencanaan yang lebih baik kalau ingin hasilnya lebih baik.” Sementara dari Kabupaten Bantaeng tampak hadir pula Sekretaris Bappeda, Riesa Meylani. (AMBAE)