Kabupaten Karangasem: Siap Menuju Kabupaten Layak Anak

229

Karangasem-KLA.Org – Kabupaten Karangasem siap menjadi salah satu Kabupaten Layak Anak di Indonesia. Hal ini terangkum dalam Lokakarya Kabupaten Layak Anak di Ruang Rapat Wakil Bupati Kabupaten Karangasem (17/7).

Para wakil Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menyepakati tiga hal penting, untuk mempercepat pelaksanaan kebijak Kabupaten/Kota Layak Anak). Pertama, sesegarah mungkin untuk menyelenggarakan Rapat Koordinasi mengenai Karangasem menuju Kabupaten Layak Anak. Kedua, menyusun Rencana Kerja Anggaran untuk memfasilitasi percepatan Kabupaten Karangasem menuju Kabupaten Layak Anak. Dan Ketiga, menyusun Rencana Aksi Daerah Kabupaten Layak Anak.

Sosialisasi dan Lokakarya Kota Layak Anak di Kabupaten Karangasem ini ditujukan oleh menyamakan pemahaman para pemangku kepentingan di bidang perlindungan anak. Selain itu, untuk membangun komitmen dari para pemimpin SKPD, wakil LSM, dan wakil OSIS SMP/SMA.

Menurut Sundariningsih, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Karangasem, “Melalui Sosialisasi dan Lokakarya ini diharapkan terbangun kesepakatan bersama dari pimpinan SKPD, LSM, dan perwakilan anak menjadikan Kabupaten Karangasem menuju Kabupaten Layak Anak. Sosialisasi dan lokakarya ini berlangsung selama sehari, terselenggara atas kerjasama Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Karangasem dan Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan. Dengan menghadirkan narasumber Dra. Endang Sri Rejeki, MSi., Kabid Advokasi Deputi Bidang Perlindungan Anak dan Drs. Hamid Patilima, MSi.P.

Untuk mensukseskan Kabupaten Karangasem menuju Kabupaten Layak Anak tergantung dari Komitmen semua SKPD, pemangku kepentingan di bidang anak untuk mewujudkan visi anak sebagai masa depan dan mengarusutamakan kepentingan terbaik anak. Selain, sedari awal melibatkan anak dalam proses perencanaan pembangunan melalui wadah “Partisipasi Anak.

SHARE
Previous articleProfil FORAN MUSI RAWAS
Next articleProfil FORAN BATANG