Kalimantan Selatan Menuju Sekolah Ramah Anak

524

Banjarmasin (kla.id)- Kalimantan Selatan menuju Sekolah Ramah Anak, hal ini disampaikan oleh  “Husnul Hatimah SH, MH”  Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Selatan dihadapan 20 orang guru yang diundang pada kegiatan Sekolah Ramah Anak di kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru (28/9).

Melalui kegiatan ini diharapkan agar para guru di Kalimantan Selatan memahami Sekolah Ramah Anak. Sekolah Ramah Anak yang dimaksud adalah sekolah yang secara sadar berupaya menjamin dan memenuhi hak-hak anak dalam setiap aspek kehidupan secara terencana dan bertanggungjawab.

Kegiatan ini diawali dengan laporan Ketua Panitia yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak  dilanjutkan Pembukaan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Selatan dan langsung  dengan penyampaian materi oleh Bapak Mohammad Sholeh Kasubid Pemenuhan Hak Anak atas Kreativitas dan Budaya.

Kegiatan ini didukung oleh para guru yang ada di Kalimantan Selatan.

Harapan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah agar para guru dan murid yang ada di sekolah dapat bekerjasama  untuk menjadikan sekolahnya menjadi Sekolah Ramah Anak.(Dessy)