Kaltara Jawara TTG dan Posyantek Nasional

28

Tanjung Selor (kla.id) – Selain Top 45 Inovasi, prestasi lainnya juga diraih Kaltara. Tepatnya, pada lomba inovasi teknologi tepat guna (TTG) dan pos pelayanan teknologi tepat guna (Posyantek) berpretasi. Di kedua lomba ini, sesuai informasi kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kaltara Wahyuni Nuzband, wakil Kaltara meraih juara pertama. “Alhamdulillah, sekali lagi prestasi ditorehkan oleh Kaltara. Saya menyampaikan apresiasi kepada wakil Kaltara yang berhasil meraih juara 1 nasional lomba TTG dan Posyantek Berprestasi tahun 2019,” tutur Irianto.

Pada lomba yang digelar Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes-PDTT) ini, Kaltara menurunkan Posyantek Pilar Batas dari Sebatik untuk mengikuti lomba Posyantek Berprestasi dan Hot-Mixer Pembuat Paving Block Limbah Plastik buatan Suprapto, warga Kecamatan Bunyu pada lomba TTG. “Lomba kali ini digelar di Bengkulu pada 22 hingga 25 September 2019,” timpal kepala DPMD Provinsi Kaltara Wahyuni Nuzband, saat dihubungi kemarin (23/9).

Diungkapkan Wahyuni, ajang ini merupakan wadah bagi para inventor, kreator dan inovator dari desa di pelbagai daerah untuk mempromosikan hasil temuannya. “Teknologi akan menjadi instrumen penting untuk meningkatkan pembangunan di tingkat pedesaan terutama di era 4.0. Dari itu, kita berharap kedepannya akan muncul lagi inovator dan kreator dari desa lain yang kelak mengembangkan teknologi tepat guna bagi daerahnya,” tutup Wahyuni.

(humas)