Kampanyekan Polisi Sahabat Anak, Yayasan Kemala Bhayangkari Sintang Nyanyi Bersama Anak TK

260

Sintang, (kla.or.id) – Puluhan Anak TK Kemala Bhayangkari Sintang bernyanyi Live Show bersama Polisi dan  Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Sintang, di Stasiun LPP RRI Sintang pada Kamis (23/03/2017). Selain sebagai hiburan, nyanyi bersama tersebut juga merupakan upaya mengakampayekan Polisi Sahabat Anak.

Ketua  Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Sintang Ny.Ratu Suharjimantoro mengatakan ada sejumlah kegiatan dalam upaya mengkampanyekan Anak Sahabat Polisi seperti pemasangan Spanduk  Anak Sahabat Polisi (ASP) di lokasi strategis Kota Sintang. Sebelum bernyanyi bersamadi RRI, anak-anak TK Kemala Bhayangkari juga  mengikuti acara  show of force keliling kota dengan menaiki  kendaraan Dinas Satuan Lalu Lintas Polres Sintang.

“Kita berharap dengan kegiatan yang kita laksanakan ini dapat memberikan kontribusi kepada Institusi Polri yang kita cintai dan kita banggakan ini, tentunya melalui pembentukan mental dan nilai – nilai kecintaaan anak – anak TK. Kemala Bhayangkari 08 Sintang khususnya dan anak -anak lainnya yang ada di Kabupaten Sintang untuk selalu bangga terhadap Polisi,” ujar Ketua  Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Sintang Ny.Ratu Suharjimantoro.

Lebih jauh Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari cabang Sintang ini mengungkapkan bahwa pembentukan mental sejak usia dini tentang kecintaan terhadap Polisi akan membawa dampak positif kedepannya sehingga anak-anak akan berusaha tampil layaknya sebagai anggota Polisi dengan  cara menjaga tubuh tetap sehat, disiplin  dan patuh kepada orang tua, guru dan aturan yang ada serta selalu belajar dengan sunguh-sungguh.

Kepala Sekolah TK. Kemala Bhayangkari 08 Cabang Sintang, Utin Rini Agustini, S.Pd, AUD menyambut baik upaya yang terus dilakukan Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Sintang, ” Banyak sekali terobosan dan pembenahan – pembenahan yang dilakukan oleh Ibu Ketua ( Ny. Ratu Suharjimantoro-red), pada TK. Kemala Bhayangkari 08 Cabang Sintang ini, dan ini menjadi motivasi dan penyemangat kami dari pihak dewan guru untuk benar-benar melaksanakan tugas yang penuh dedikasi utamanya dalam mendidik anak – anak peserta didik.

Kampanye Anak Sahabat Polisi digelar adalah sebagai wujud dan upaya oleh Yayasan Kemala Bhayangakari Cabang Sintang untuk lebih mendekatkan lagi anak -anak kepada Polisi, mari kita hilangkan image yang salah selama ini, dimana orang tua selalu menjadikan sosok Polisi sebagai Sosok yang menakutkan, sementara dinegara lain sosok Polisi merupakan sosok yang membanggakan, sehingga Dinegara Paman Sam ( Amerika Serikat-red), anak – anak disana memanggil Polisi laki-laki dengan sembutan Uncle Sam. Ini menandakan betapa dekatnya anak-anak kepada anggota Polisi, ” Untuk itu saya berharap agar semua Ibu-ibu Bhayangkari baik yang ada di Cabang dan Ranting turut serta mengkampanyekan “Anak Sahabat Polisi ” ini, dimulai dari lingkungan keluarga dan tetangga hingga lingkup yang lebih luas lagi, harap Ny. Ratu.

Ditambahkan olehnya semoga dengan kampanye yang dilakukan ini kelak dikemudian hari akan tumbuh generasi Polisi yang luar biasa, karena cita cita yang diinginkan sudah tertanam sejak dini dan jauh didasar hati anak-anak tersebut dan bukan jadi Polisi karena  karena faktor ikut – ikutan dan asal jadi Polisi, ” itu yang menjadikan dasar pemikiran dilakukan kampanye “Anak Sahabat Polisi ini “, tutur Ny. Ratu.

Kapolres Sintang Akbp Suharjimantoro, SIK juga mendukung penuh langkah yang dilakukan oleh Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Sintang tersebut. ” Saya mengucapkan terima kasih dan  apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap terobosan yang dilakukan oleh Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Sintang, untuk itu saya harapkan agar semua anggota Polres Sintang turut serta mendukung apa yang sudah dilakukan oleh Yayasan,” tegasnya. (Har)