Kecamatan Balocci Kabupaten Pangkep Deklarasi Kelana

480

Pangkep Kla.id – Pemerintahan Kecamatan Balocci Kabupaten Pangkep,  mendeklarasikan sebagai KELANA ( Kecamatan  layak anak) , sebagai bentuk komitmen terhadap pemenuhan hak anak dan  perlindungan anak. Kamis 16 Agustus 2018

Kapolsek Balocci

Pelaksanaan deklarasi yang dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan , Kepala Puskesmas, kepala sekolah , dunia usaha, LPM, PKK, Majelis Taklim , Tokoh agama ,Tokoh Pemuda  dan Lembaga masyarakat lainnya. Camat Balocci “ Jaenal Sanusi, S.STP” dalam Sambutannya menyampaikan bahwa  pendeklarasian komitmen Kecamatan  layak anak itu berkat dorongan pemerintah daerah Kabupaten Pangkep melalui instansi terkait yaitu Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  dan dukungan semua unsur masyarakat untuk bersama-sama membangun Kecamatan Balocci menjadi lebih baik dan ramah anak.

Camat Balocci ” Jaenal Sanusi, S.STP,M.Si

Lebih lanjut Camat Balocci  juga menyampaikan dihadapan tamu undangan bahwa ini adalah bentuk komitmen bersama  ikut terlibat dalam Pemenuhan hak-hak anak karena “Anak adalah investasi masa depan dan modal pembangunan, makanya  untuk menjadikan mereka lebih berkualitas adalah tanggung  jawab kita bersama.  dan pemerintah kecamatan bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kecamatan  akan menganggarkan program  pemenuhan hak dan perlindungan anak  sebesar  Rp 100 Juta , khusus  untuk  pembangunan Taman  atau  Ruang Bermain ramah Anak (RBRA) yang lokasinya  di sekitar  Rumah Jabatan Camat Balocci mengingat ruang bermain anak di Kecamatan Balocci masih minim.

Sambutan Kadis PPPA Pangkep Dr.Hj.Hartiny Djafar,M.Kes

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kabupaten Pangkep dr.Hj.Hartiny Djafar menyampaikan bahwa Kecamatan Balocci merupakan Kecamatan yang pertama mendeklarasikan sebagai kecamatan ramah anak dikabupaten Pangkep dan mudah-mudahan kecamatan lainnya bisa mengikutinya, dan menyampaikan dihadapan Forum Komunikasi pimpinan kecamatan , kepala sekolah, kepala Puskemas,  dunia usaha, dan lembaga masyarakat  bahwa  deklarasi Kecamatan  layak anak tidak hanya sebatas seremonial belaka. Melainkan, komitmen itu benar-benar diwujudkan. Kami  menginginkan tindak lanjut dan langkah nyatanya, sehingga pemenuhan terhadap hak-hak dasar anak dapat kita realisasikan, di Kecamatan Balocci tegasnya.

Kepala DPPPA Kabupaten Pangkep menambahkan, optimalisasi pembangunan Kabu­paten layak intens dilakukan untuk memper­siapkan Kabupaten Pangkep menjadi kabupaten layak anak  tahun 2019.