Kelurahan Galung Maloang Parepare Miliki Taman Bermain Ramah Anak

19

Pare-pare (kla.id)

Pemerintah kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki membuat terobosan dengan menghadirkan taman bermain ramah anak di halaman kantor kelurahan.

Menurut Lurah Galung Maloang, Musdalifah, terobosan ini dilakukan dalam rangka mendukung Kota Parepare sebagai Kota Layak Anak (KLA).
Upaya pemenuhan hak anak ini diakui telah dilaunching pada awal bulan Maret 2019 lalu.

“Ini sesuai dengan visi yang kami usung yaitu terdepan dalam pelayanan publik. Sehingga pelayanan kepada anak pun tidak luput dari perhatian kami di kelurahan. Dan salah satu langkah kecilnya dengan penyediaan taman bermain ramah anak ini,” ujarnya, Senin (01/07/2019).

Dia mengakui jika taman bermain ramah anak ini masih terdapat beberapa kekurangan dalam penerapannya. Meski telah dibentuk kelompok belajar guna mengedukasi anak usia dini di kelurahan setempat.
Jadi kelompok belajar ini digelar seminggu sekali yaitu setiap Sabtu sore. Dan kebetulan program ini juga sesuai dengan program kerja dari PKK pokja II sehingga tenaga pengajar dari ibu PKK yang kebetulan guru PAUD,” papar Musdalifah.
Camat Bacukiki, Iskandar Nusu yang dikonfirmasi mengapresiasi terobosan yang dilakukan Kelurahan Galung Maloang untuk menjadi kelurahan layak anak