Kemeriahan Hari Anak di Provinsi Sulawesi Selatan

102

Makassar (Kla.id)

Tahun 2018 ini, Hari Anak Nasional yang ajtuh pad tanggal 23 juli 2018, dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Suawesi Selatan oleh Dinas PPPA Prov. Sulsel melaksanakan Hari Anak sebelum Hari Anak Nasinal kemarin. Kemeriahan Han Prov. Sulsel terlihat jelas dengan banyaknya undangan yang memenuhi Aula Kantor Gubernur Sulsel. Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu khususnya lembaga Mitra untuk suksesnya acara ini. Pernyataan ini disampaikan oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat, Drs.Salim , M.Si dihadapan ,Ketua Lembaga Perlindungan Anak RI, Seto Mulyadi, Sekertaris Menteri PPPA RI, Pa’Priyambodo, Bupati walikota di 24 kab kota, Anggota DPRD Prov. Sulsel, Ketua DPRD kabkota, Kepala OPD provinsi terkait, Kepala OPD kab kota terkait, Sekolah Binaan tk.provinsi, Sekolah-sekolah lingkup provinsi sulsel, Forum Anak Sulsel dan Kabupaten kota, Organisasi Provesi, PT. Indofood Makassar, Bank Sulselbar, PT. Pertamina , perwakilah Forum Anak Kab kota, Perwakilah Sekolah ( SD, SM dan SMA) lingkup Prov. Sulsel, Anak-anak Yayasan Tunas Cilik, SPAK, SLB Kota Makssar Dan undangan yang hadir, di Ruang Pola Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, tanggal 17 Juli 2018
Hari Anak Nasional yang dilaksanakan setiap tahn ini bertujuan untuk memberikan semangat dan dukungan moril kepada anak-anak kita sebagai penerus bangsa yang berkualitas kedepan, baik dalaam pemenuhan haknya maupun dalam perlindungan anak. Dengan tema Anak GENIUS ( Gesit, Simpati, Berani, Unggul dan Sehat).


Kegiatan ini diawali dengan , Talk show oleh Ka’ seto, beliau memberikan inspirasi kepda anak-anaak untuk selalu berfikir positif, berinovasi dan melakukan hal-hal yang dapat menginspirasi semua orang. Seto Mulyadi banyak memberikan edukasi kepada anak-anak untuk disiplin saat disekolah dan menurut kepada orang tua. Kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan Forum Anak Sulawesi Sealtna oleh Bapak Gubernur Sulsel yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Bidang KESRA, yang dilanjutkan dengan sambutan oleh Asisten Bidang KESRA. Dan diakhiri dengan Talk Show oleh Menteri PPPA RI yang diwakili oleh Sekertaris Menteri PPPA RI, Bapak Priyambodo. Selain acara Formal, Beberapa Rangkaian Acara untuk memeriahkan haari anak tersbut antara lain : Paduan Suara yang dipersembhkan oleh gabungan Sekolah Menegnah Atas (SMA) yang juga merupakan Sekolah Ramah Anak Binaan Prov. Sulsel yaitu SM 17, SMA 3 dan SMA 5 Makssar. Kemudia turut memeriahkan acara adalah Anak Yang Berhadapan dengan Hukum dimana menampilkan Nyanyian dan Tauziiah yang sangat menyentuh hati para undangan. Tari-tarian juga dibawakan oleh Forum Anak Kabupaten Sidrap, Juga SD Pertiwi dengan membawakan Tari Ganranbulo .
Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan Konseling oleh PUSPAGA Dinas PPPA Prov. Sulsel dan Pemeriksaaan Kesehatan Mata oleh Balai Kesehatan Mata Makassar (BKMM) sebagai mitra Dinas PPPA Prov Sulsel.


Pada Hari Anak tahun ini, dinas PPPA Prov. Sulsel mendapatkan dukungan dari PT. Indofood, PT.Bank Sulselbar, Yayasan Sayangai Tunas Cilik, dan SPAK (Saya Perempuan Anti Korupsi) .
Kami brharap Hari anak ini bukan sekedar seremonial, tapi ada wujud nyata pada kehidupan sehari-hari dalam memnuhi hak dan melindungi anak-anak kita. Ujar Ketua Panita Penyelenggara, Nur Anti, SE,MT penuh harap. (AND)