Kemeriahan Hari Anak Nasional di Pasuruan, Surabaya

269

Surabaya (kla.id)

Hari Anak Nasional yang jatuh pada hari selasa, tanggal 23 juli 2018 tahun ini, yang dilaksanakan di Pasuruan Surabaya, sangat meriah dengan menampilkan berbagai atraksi yang dilakukan oleh anak-anak Indonesia. Hari Anak Nasional dihadiri oleh Gubernur, Bupati/Walikota , Dinas terkait diseluruh Indonesia, Forum Anak se Indonesia serta anak SD, SMP dam SMA se Kota Surabaya.

Ada yang berbeda pada hari Anak tahun ini yaitu semua yang berperan dalam pelaksanaan HAN semuanya anak—anak mulai dari pembawa acara sampai penampilan yang disajikan serta pembacaan doa. Berbagai atraksi ditampilkan oleh anak Se indonesia antara lain : Pembacaan Doa yang dilakukn dengan 5 Agama yang di Akui di Indonesia Iislam, Kristen Protentan, Kristen Katolik, Hindu dan Budha), Sambutan Gubernur Jawa Timur yang dilanjutkan dengan Sambutan Menteri PPPA RI,Ibu Yohana Yembise, Pembacaan Suara Anak dimana Ketua Forum Anak Sulawesi Selatan terpilih untuk membacakan Suara Anak Indonesia, Wawancara dengan Menteri PPPA RI dengan anak-anak yang berprestasi dan berbagai pennampilan lainnya yang semuanya dilakukan oleh anak-anak indonesia.

Selain itu, pada HAN, berbagai permainan tradisional ditmpilkan yang bergunan untuk mengajak anak-anak indonesia untuk mencintai permainan tradisional Daerh. Padaa kesempatan tersebut Menteri PPPA RI berkesempatan melihat anak-anak bermain permainan tradisional di arean Hari Anak Nasional di Pasuruan, tak lupa pula Stand OPD terkait juga mewarnai Hari Anak Nasional tahun 2018 dengan memperlihatkan hasil karya OPD masing-masing.
Kemeriahan Hari Anak Nasional ditutup dengan peninjauan Ibu Menteri PPPA melihat permaian Tradisional dan Mengunjungi Stand dari OPD terkait. Semoga Tahun 2109 HAN lebh meriah laig. Forum Anak Sulawesi Selatan berharap HAN tahun 2019 di laksanakan di Sulawesi Selatan, ujar salah satu anggota Forum Anak Sulawesi Selatan.(AND)