KEREN PIDATO TERAKHIR KHAIRATI, BUPATI SEHARI KABUPATEN DOMPU

42

Dompu~NTB Kla.id, Khairati Bupati Sehari yang menggantikan Bupati H. Bambang M. Yasin selama sehari, mengakhiri jabatanya dengan pidato di puncak acara memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Dompu, Rabu (28/08~2019).

Menariknya, Pidato yang dibawakan oleh Siswi Kelas XI~IPA3 SMA Negeri 1 Dompu itu adalah hasil fikiranya sendiri. “Assallamuallaikum wr.wb, maaf saya pakai teks, tapi ini hasil fikiran saya sendiri, bapak Bupati serta undangan lainnya yang saya hormati, kali ini saya akan menyampaikan kesan selama sehari masa kepemimpinan saya,” ujar Khairati.

Khairati melanjutkan, pertama ternyata capek juga jadi Bupati, tapi itu tidak menjadi masalah buat saya, malah saya berharap suatu saat nanti saya terpilih menjadi Bupati sesungguhnya.
Kedua, jadi saya sidak beberapa kantor, kebanyakan mereka pada heran, bahkan ada yang bertanya “Ibu Bupati kelas berapa..??” Dan saya jawab “maaf, saya sudah Profesor”.
Saat sidak tadi semua laporan bagus, walaupun jujur saya tidak mengerti, tapi suatu saat jika saya sudah jadi Bupati saya akan mengerti. “Doakan saya ya,” ujar Khairati sambil tersenyum.

Ketiga, Bupati itu ruanganya bagus sayang cuma sehari, hehehe. Boleh saya menambah hari jadi Bupati….??? Sebenarnya ada satu yang saya ingin tanyakan sama pak Bupati HBY yang saya tidak mengerti, “Pak Bupati, apa itu OPD..?” Ujar Khairati dengan wajah Polosnya.

Okey…. ke empat, pagi ini saat terakhir saya menjabat sebagai Bupati, banyak Pejabat yang hadir, terimakasih sudah menghadiri undangan Bupati, ujarnya. Terakhir, “pesan saya dan ini adalah visi saya, tau semua visi saya…???” Khairati dengan wajah tersenyum.Lanjut, Khairati, “ini Kepala Dinas saya yakin ada yang tidak tau, coba angkat tangan. karna tidak hadir kemari pagi”. “Visi saya harus dilanjutkan, saya ulangi, pertama, masyarakat Dompu harus mematuhi agama, kedua, masyarakat Dompu terutama anak~anak harus sekolah dan ketiga, masyarakat Dompu harus bersih dari narkoba. Bersedia…???  Ibu-ibunya harus aktif, siap ibu-ibu….!!! Terimakasih, Wassallamualayikum Wr. Wb” pungkas Khairati dengan wajah polosnya.

Saat diwawancarai oleh wartawan Umi Ery Selaku Bunda Anak Kabupaten Dompu sangat mengapresiasi pidato dari Khairati dan pemilihan Bupati Sehari akan terus dilakukan untuk lebih memotifasi anak~anak Daerah Kabupaten Dompu “Saya sangat mengapresiasi kegiatan Khairati selama satu hari ini, sampai pidato terakhirnya. Jadi untuk Bupati Sehari ini insyah allah akan berlanjut dan ini adalah salah satu cara untuk lebih memotifasi anak kedepannya. Jadi jika ada anak yang ingin menjadi Bupati Sehari mereka akan mempersiapkan diri dari jauh~jauh hari,” pungkas.  [Yd/DP3A Dpu]