KOHATI HMI Maros Bertekad Perkuat Peran Dalam Pembangunan Karakter Maros menjadi Kabupaten Layak Anak

973
Sekda Maros Baharuddin membuka LKK Kohati

Maros (kla.id)

Kohati Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Butta Salewangang Maros adalah lembaga yang sangat membantu pemerintah dalam membentuk perempuan dan anak yang berkarakter dalam menghadapi tantangan bangsa kedepannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Pemerintah Daerah Kabupaten Maros, Baharuddin saat memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan Latihan Khusus Kohati (LKK) tingkat Nasional HMI Cabang Butta Salewangang Maros, di Baruga B Kantor Bupati Maros, Minggu (24/02/2019).

“Masa depan bangsa kita ditentukan oleh generasi muda atau dalam hal ini adalah generasi milenial. Saat ini kita diperhadapkan dengan masalah masalah besar, mulai dari kemajuan teknologi yang memiliki dampak buruk, mulai dari hoaks, narkoba, miras dan pergaulan bebas. Kita tentunya berterimakasih atas kerja Kohati HMI Cabang Butta Salewangang Maros yang mengadakan kegiatan LKK ini, karena ini merupakan langkah tepat dalam membekali dan menjadi tameng bagi kaum perempuan dan khususnya anak dalam menghadapi zaman sekarang ini,” ujar Baharuddin.

Tak hanya itu, dirinya mengatakan, pelatihan ini tentunya sangat membantu pemerintah dalam membentuk karakter perempuan dan anak-anak kita yang kuat dan mandiri, cerdas dan memiliki nilai-nilai religius yang tinggi. “Kita harapkan bersama kegiatan ini berjalan lancar tanpa kendala,” tuturnya.

Ketua Kohati dan Ketua HMI Maros

Sementara itu, Ketua umum HMI Cabang Butta Salewangang Maros, Misbahuddin Nur menyampaikan, perempuan dan anak memang seharusnya tak hanya sebagai pelengkap, tetapi mampu berperan sebagai sentral dalam membangun karakter bangsa.

“Tak hanya di bagian pelengkap saja, kita harapkan tentunya perempuan dan anak itu dapat menjadi sentral dalam pembangunan bangsa, mulai dari perannya sebagai tenaga pendidik bagi generasi mendatang hingga ke kiprahnya pada panggung perpolitikan. Dan LKK ini kita harapkan mampu mencetak HMI-Wati yang memenuhi itu,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Maros, Idrus memberikan apresiasi atas LKK yang dilaksanakan Kohati HMI Maros dan mengharapkan Kohati dapat berperan dalam meningkatkan kualitas perempuan di Kabupaten Maros dan dapat berperan dalam upaya pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak.

Pada kesempatan yang sama, Ketua umum Kohati HMI Cabang Butta Salewangang Maros, Risma Ardianti menjelaskan, LKK merupakan wadah untuk membentuk karakter Kohati melalui pengenalan jati diri kekohatian.

“Latihan Khusus Kohati tingkat nasional Kohati HMI Cabang Butta Salewangang Maros adalah wadah untuk membentuk karakter Kohati melalui pengenalan jati diri kekohatian hingga membuatnya menjadi kader HMI paripurna dan insan kamil yang memberikan peran lebih, dalam pembagunan karakter bangsa,” tutupnya. (*)