Komitmen Pemkot Bangun Fasilitas Untuk Anak

31
Foto Bersama Kapolda, Wakil Walikota Pontianak dan Forkompinda

Kota Pontianak (kla.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak komitmen mendukung keberadaan Forum Anak yang ada di Provinsi Kalbar maupun Kota Pontianak hingga di kecamatan dan kelurahan. Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan, berharap Forum Anak tak hanya sekadar seremoni tetapi lebih pada aksi nyata. “Bahkan kami memberikan dukungan bagaimana supaya perkembangan anak di Kota Pontianak nampak hasilnya,” sebutnya saat menghadiri pembentukan dan penguatan pengurus Forum Anak Daerah Tingkat Provinsi Kalbar di Hotel Ibis Pontianak, Rabu (19/6/2019).

Bahasan meminta, ke depan, anak sebagai generasi penerus bangsa memiliki SDM yang unggul. Untuk itu, Pemkot Pontianak, kata dia, terus menambah fasilitas untuk anak-anak dengan memperbanyak taman bermain untuk anak. “Kita akan tingkatkan dari tahun ke tahun supaya semua anak bisa berkreasi, bisa punya wawasan di era milenial tanpa pandang bulu. Artinya akan merata bagi masyarakat Pontianak,” jelasnya.

Masih minimnya fasilitas anak, terutama di wilayah Pontianak Timur dan Utara, pihaknya akan fokus membangun fasilitas taman bermain di wilayah tersebut. Hanya saja, sambung Bahasan, pihaknya masih mengkaji di mana letak yang strategis untuk membangun taman itu. “Salah satu contohnya di lapangan sepak bola Perum III itu akan dibangun taman.  Kita benahi dulu sehingga masyarakat bisa menikmati keberadaan taman itu nantinya,” terangnya.

Foto Bersama Kapolda, Wakil Walikota Pontianak dan Forkompinda

Keberadaan taman bermain sebagai pemenuhan kebutuhan anak-anak, dinilainya tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dari masyarakat. “Masyarakat juga diharapkan ikut menjaga aset taman bermain itu sebab tanpa dukungan masyarakat, dikuatirkan taman itu akan rusak,” pungkasnya.(Maulana)