Komunitas Sahabat Sehat Bantaeng Bantu 3 Bocah Kurang Mampu

81
Khitanan gratis diberikan kepada warga kurang mampu oleh KSS Bantaeng.
Armansyah (kiri) bersama relawan KSS (kanan) dan warga Bantaeng yang mendapat bantuan khitanan gratis (12/03/2019).

Bantaeng (kla.id)
Tiga bocah kurang mampu mendapat khitanan gratis dari Komunitas Sahabat Sehat (KSS) Bantaeng. Kegiatan itu memanfaatkan teknologi khitanan moderen.

Ketiganya adalah Zaki (12), Ahmad (12) dan Ilul (10) merupakan warga Kampung Beru, Desa Tombolo, Kecamatan Gantarang Keke, Kabupaten Bantaeng.

“Alhamdulillah sudah dikhitan. Indahnya Berbagi bersama KSS Bantaeng”, ujar Armansyah selaku Direktur Klinik Kesehatan Keluarga Azzahra.

Armansyah mengakui jika pihaknya terlibat langsung dalam memfasilitasi KSS Bantaeng dalam memberikan bantuan bagi warga kurang mampu berupa khitanan gratis.

Dia juga menyampaikan bahwa ada tim khusus yang dibentuk untuk itu beranggotakan 3 orang. Dua lainnya yakni Abd Malik dan Mudatsir.

“Kami harap bisa membantu masyarakat khususnya warga Bantaeng kurang mampu”, pungkasnya.

Selain Azzahra, Klinik Do’i di Tanetea, Kecamatan Pa’jukukang juga aktif bermitra dengan KSS Bantaeng. Disamping khitanan, KSS sedianya akan memberikan layanan gratis operasi katarak yang ditujukan bagi peserta BPJS Kesehtan.

Hal itu dibenarkan Iswandi Gunawan selaku Koordinator KSS Bantaeng yang membawahi 1600 relawan di seluruh wilayah Kabupaten Bantaeng. (AMBAE)