KPPPA Melaksanakan Peningkatan Kemampuan SDM di Desa/Kel. Terkait ABH

238

Makassar (kla.id)

Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI melaksanakan Peningkatan Kapasitas SDM Desa/Kelurahan terkait Anak yang Berhadapan Dengan Hukum (ABH), yang dilaksanakan di Kota Makassar.
Kegiatan dilaksanakan di Hotel Claro Makassar, pada tanggal 3-5 september 2018 yang diikuti oleh 50 orang peserta masing-masing berasal dari Kab. Bone dan Soppeng yang merupakan wilayah PATBM. Peserta yang hadir adalah semua perangkat desa/kelurahan mulai dari Kepala Desa/Kelurahan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Babinsa, Babinkamtibmas, aktifis anak, Pengurus PATBM dan perangkat desa terkait lainnya yang diharapkan dapat melakukan bagi Anak yang Bethadapan dengan Hukum.

Acara dibuka oleh Kepala Dinaa PPPA Prov. Sulsel, Drs.Askari,MSi yang dilanjutkan oleh sambutan Asisten Deputy Bidang Perlindungan Anak KPPPA RI, Bapak Hasan, SH.
Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi dan pemahaman serta meningkatkan komitmen pelaksanaan perlindungan anak yang berhadapan dengan hukum di desa/kelurahan.
Dalam sambutannya askari mengatakan marilah kita bersama-sama melindungi anak-anak kita dari peasalahan-permasalahan sosial yang akan membawa mereka ke ranah hukum, seiring dengan kemajuan tehnologi, perkembangan sosial budaya yang sangat rentan membawa akan-anak kita pada hal-hal yang kita tidak inginkan. Ujarnya.
Semoga pertemuan memberikan pemahaman yang lebih kepada peserta untuk senantiasa melindungi anak yang bethadapan dengan hukum dan berkomitmen untuk bersama-sama mencegah agar anak terhindar dari jerat hukuman dan membantu memberikan perlindungan bagi anak yang berhadapan dengan hukum. (AND)