Lantik Ketua Pengurus, Bupati Tekankan Bentuk Taman Pendidikan Al Qur’an Usia Dini di Masjid Agung Istiqomah

37

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang berdiriTanjung Selor (kla.id) – Pj Sekda Bulungan, Ir H Achmad Ideham, M.Si terpilih sebagai Ketua Pengurus Masjid Agung Istiqomah, Tanjung Selor periode 2019 – 2021 dalam acara serah terima kepengurusan yang berlangsung pada Selasa siang (24/9). Pada acara tersebut, Bupati Bulungan, H Sudjati, SH berpesan agar pengurus masjid yang baru dapat memakmurkan masjid baik dalam kegiatan sholat berjamaah maupun menjadi pusat pendidikan dan syiar Islam.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bulungan mengucapkan selamat kepada pengurus Masjid Agung Istiqomah periode 2019 – 2021,” ucap Bupati. Dijelaskan, masjid selain tempat beribadah juga memiliki peran strategis dalam pertumbuhan peradaban umat Islam.Gambar mungkin berisi: 3 orang

Maka kepada pengurus yang baru diharapkan dapat aktif menggelar berbagai kegiatan memakmurkan masjid, seperti menggiatkan usaha-usaha pembinaan remaja Muslim di sekitar masjid, sehingga dapat tumbuh dan berkembang serta mampu beraktifitas sesuai dengan nilai-nilai Islam.

Bupati juga berpesan agar pengurus masjid dapat mempertahankan kegiatan Majelis Taklim atau pengajian agama, sebagai salah satu sarana pendidikan dalam Islam, secara berkala dan teratur yang bertujuan untuk membina, mengembangkan dan mencerahkan kehidupan.Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang berdiri dan dalam ruangan

“Kegiatan lain yang tidak kalah pentingnya yaitu adanya Taman Pendidikan Al Qur’an atau TPA yang berfungsi sebagai pengajaran dasar-dasar pelaksanaan ibadah dalam agama Islam bagi anak usia dini,” imbuhnya. (Pemkab Bulungan)