Launching Aplikasi SIFORDADU

288

Tanjung Selor (kla.id) – Bertempat di Gedung Gabungan Dinas Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (22/05/2018), Gubernur Kalimantan Utara, Dr. H. Irianto Lambrie melakukan launching aplikasi Sistem Informasi dan Data Terpadu atau SIFORDADU. Sebuah aplikasi untuk pengumpulan data dan informasi secara terpadu yang digagas oleh Biro Humas dan Protokol Sekretariat Provinsi.

Gubernur mengapresiasi atas diluncurkannya aplikasi ini. Tak hanya bermanfaat bagi pemerintah daerah, aplikasi ini juga bermanfaat bagi masyarakat luas. Terutama dalam hal mendapatkan pelayanan dan informasi.

Di era digital seperti sekarang, aplikasi seperti ini sangat diperlukan. Karena sekarang sudah eranya digital. Di mana hampir semua aktivitas manusia bergantung pada teknologi. Termasuk teknologi informasi.

Dengan teknologi informasi memberikan banyak kemudahan. Baik dalam hal ekonomi, sosial, budaya, hingga keamanan dan pertahanan. Sekarang bisa jadi orang tidak perlu punya kantor besar-besar. Bekerja bisa dilakukan di mana saja. Cukup lewat laptop atau smartphone, semua bisa dilakukan.

Irianto berharap agar semua pihak dapat memanfaatkan aplikasi ini dengan sebaik-baiknya. “Karena melibatkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), diminta ada sinergi di antara semua OPD. Jangan ada ego. Walaupun yang mengelola adalah Biro Humas, bukan berarti ini pekerjaan Humas sendiri. Ini adalah Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. Jadi semua harus saling sinergi, saling membantu. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan apresiasi. Terus berkarya, terus berinovasi”.

Foto Infopubdok Kaltara