LBH Apik Makassar Libatkan Forum Anak ” SAUDARA“ Pangkep Dalam program Creating Space

478

 

pangkep (kla.id)

LBH APIK Makassar sedang melakukan Program Creating Space (Penghapusan Kekerasan terhadap perempuan dan anak dan Perkawinan Anak) di Kabupaten Pangkep .Direktur LBH APIK Makassar Rosniaty Saing mengatakan bahwa Keberadaan Forum Anak “SAUDARA” Pangkep  dalam jaringan bukan hanya sebagai simbol namun juga didengarkan setiap aspirasinya.Fungsi kerjasama Forum Anak  dengan Lembaga Pemerhati Perempuan dan Anak juga sangat diperlukan, sebagai orang yang memerlukan bimbingan dan memiliki kekuatan dalam kampanye media sangat intensif dalam mendukung Kampanye stop perkawianan anak.
Bertempat di café Mazagena Pangkep, 14 Nopember 2017. Dihadiri oleh 15 anggota Forum Anak “SAUDARA” Pangkep  yang bersedia menguatkan jaringan-jaringan yang sudah terbentuk itu untuk ikut berpartisipasi mengkampanyekan gerakan Stop Perkawinan Anak.

 

Menurut Wakil Ketua Forum Anak “SAUDARA” Pangkep sekaligus Duta Anak Kabupaten Pangkep Tahun 2017  Nurhikmawati Alwi mengatakan bahwa kegiatan Kampanye Stop Perkawinan Anak merupakan hal yang sangat positif dalam membantu Lembaga Pemerintah dan lemabaga organisasi lainnya dalam mendukung terwujudnya kabupaten Pangkep sebagai Kabupaten Layak Anak dan kami dari Forum Anak Saudara Pangkep akan melaksanakan aksi Stop Perkawinan Anak Pada tanggal 10 desember 2017 di Taman Bambu Runcing Pangkep.

Agenda Lain yang dibahas dalam peretemuan tersebut adalah bentuk kampanye seperti apa yang akan dilaksanakan  dan seberapa banyak keterwakilan anak muda dalam kegiatan tersebut.