Lomba Mewarnai Meriahkan Car Free Day di Kabupaten Sidrap

394

Sidrap (kla.id)

Salah satu kegiatan yang dilakukan setiap hari Minggu di Kabupaten Sidrap adalah Lomba Mewarnai yang diikuti anak-anak di Kabupaten Sidrap di Pelatran Monumen Ganggawa Pangkajene . Hal ini dilakukan untuk mengajak anak-anak sejak dini membiasakan diri untuk selalu berkreasi dan anak-anak juga melakukan olah raga yang sangat bermanfaat bagi kesehatan mereka.


Hal ini merupakan inisiatif Pemerintah Daerah, Bupati Sidrap, H. Rusdi Masse. Selain Lomba mewarnai setiap hari minggu juga dilakukan Senam, Wisata Kuliner, Cakar, Bersepeda, Lomba Olah Raga antar SMP dan SMA dan lain-lain, yang dilakukan mulai jam 05.30 s/d 10.00 wita.
Bupati Sidrap juga sering melakukan olah raga bersama bergabung dengan masyarakat Kabupaten Sidrap. Beliau berharap aktifitas seperti ini tetap dipertahankan karena selain bermanfaat bagi kesehatan masyarakat pada umumnya juga anak-anak dapat menyalurkan bakatnya dengan melakukan hal-hal positif seperti mewarnai, olah raga, bermain dengan anak-anak yang lain sehingga kesadaran akan pentingnya berolah raga tumbuh sejak dini.