Lomba Tabuh Beduk Didominasi Peserta Usia Anak

244
Lomba Tabuh Beduk di Bantaeng diikuti 9 tim dsn didominasi anak.
Salah satu tim sedang memainkan alat musik mengiringi lantunan Takbir, Tahmid dan Tahlil pada Lomba Tabuh Beduk di Bantaeng (21/08/2018).

Bantaeng (kla.id)
Selasa (21/08/2018). Menyongsong Hari Raya Idul Adha 1439 H yang mana 1 Dzulhijjah jatuh pada hari Rabu, 22 Agustus 2018, BPRMI bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng mengadakan Lomba Tabuh Beduk. Kegiatan ini dilangsungkan di Anjungan Pantai Seruni Bantaeng dan diikuti 9 tim dari seluruh wilayah di Kabupaten Bantaeng.

Terlihat usia anak mendominasi keikutsertaan dari seluruh peserta. Satu diantaranya, Jabal yang memainkan drum mewakili Sanggar Seni Kalimbaung. Kerja sama tim yang apik menampilkan kepiawaian memainkan beragam alat musik yang dipadukan dan menghasilkan instrumen bergenre Islami. Terpadu di dalamnya Shalawat, Takbir, Tahmid dan Tahlil serta lagu bernuansa Islami dan tentunya lantunan ayat suci Al-Qur’an.

Keikutsertaan anak mendapat apresiasi penuh Pj Bupati Bantaeng, H Ashari Fakhsirie Radjamilo. Dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kecintaan terhadap budaya. “Ini bagian dari syiar Islam. Saya berharap ke depan bukan saja diikuti anak-anak kita tingkat Kabupaten. Kalau bisa diperlombakan di tiap kecamatan. Disini setiap OPD bisa mengambil bagian di dalamnya”, ungkapnya.

Pj Bupati yang akrab disapa AFR kemudian membuka lomba secara resmi. Ditandai pemukulan beduk didampingi unsur Forkopimda diantaranya Kapolres, Dandim 1410, Kajari dan perwakilan Pengadilan Negeri serta Kepala Kemenag Bantaeng.

9 tim yang ambil bagian sebagai peserta masing-masing Kurnia Ilahi Polres Bantaeng, Remaja Masjid Agung Syekh Abdul Gani, Sanggar Seni Lembang Cina, Remaja Masjid Nurul Huda Desa Bonto Marannu Kecamatan Ulu Ere, Remaja Masjid Baitul Izza Jl Lingkar, Sanggar Seni Kalimbaung, Remaja Masjid Ruhul Amin Bissampole, Remaja Masjid Nurussa’ada Lasepang dan Remaja Masjid Nurul Khaerat Garegea.

Begitu memukau, panitia dibuat bingung menentukan pemenang. Meski demikian tetap saja akan muncul sang Juara yang sedianya hingga Juara keenam. Namun, peserta harus bersabar, pasalnya pemenang baru akan diumumkan Rabu esok sebelum pelaksanaan Shalat Idul Adha di Alun-alun Pantai Seruni Bantaeng. (AMBAE)