Makassar Sukses Menjadi Tuan Rumah, Penutupan Forum Anak Nasional 2019

126

Makassar (kla.id)

Penyelenggaraan penutupan Forum Anak Nasional (FAN) yang berlangsung di Makassar, Senin malam (22 Juli 2019) dinilai sukses.

Sekitar 500 anak dari 34 propinsi berkumpul di Benteng Rotterdam. Setelah hampir empat hari mengikuti even dalam kegiatan Forum Anak Nasional, akhirnya mereka berkumpul untuk mengikuti seremonial penutupan FAN oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Susana Yembise.
Kemeriahan malam penutupan FAN tergambar pula pada wajah ratusan anak yang terlihat mulai berkomunikasi antar satu dengan lain, meski berasal dari propinsi yang berbeda tersebut. Gambaran ini menunjukkan salah satu hasil dari FAN yang merekatkan tali persahabatan anak Indonesia.
09
Dalam kesempatan tersebut, Menteri PPPA Yohana mengatakan, anak adalah masa depan kita. Dalam kegiatan yang telah dilaksanakan beberapa hari ini ada banyak hal yang bisa diterima dan dipelajari.
Ini adalah suatu wadah yang benar-benar mengumpulkan semua anak Indonesia untuk satu dengan yang lain serta menyiapkan 2P. Satu adalah pelopor dan kedua adalah pelapor. Masa depan ada di tangan kalian, jadi wadah ini adalah 1 wadah yang melatih kalian supaya menjadi leader menggantikan kita di tahun 2030,” ujar Menteri yang akrab disapa Mama Yo tersebut.

Pada sudut lain, kemeriahan makin terasa dengan hadirnya berbagai hidangan khas Kota Makassar seperti coto, pisang epe, barongko serta sejumlah hidangan yang menggugah selera yang disiapkan secara gratis oleh Pemerintah Kota Makassar.

Penutupan Forum Anak Nasional (FAN) diakhiri dengan menyanyikan jingle FAN oleh Deputi Tumbuh Kembang Anak Lenny Rosaline, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar Tenri A. Palallo, Ketua PKK Makassar Murni Iqbal, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise serta perwakilan anak dari 34 Propinsi.