Manjakan Pengurus SKCK, Polres Bantaeng Siapkan Ruang Laktasi

234
Gedung Layanan SKCK Polres Bantaeng yang diresmikan Bupati Bantaeng dilengkapi ruang LaktASI.
Ruang LaktASI menyatu dengan gedung layanan SKCK Polres Bantaeng (29/11/2018).

Bantaeng (kla.id)
Kamis (29/11). Sebagai upaya peningkatan pelayanan bagi masyarakat, Polres Bantaeng menyiapkan gedung khusus untuk pengurusan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian). Gedung tersebut sebelumnya tidak digunakan optimal sehingga Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan berinisiatif memanfaatkannya untuk layanan SKCK.

Gedung yang berlokasi di Markas Polres Bantaeng di Jalan Sungai Bialo I itu diresmikan Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin, Kamis pagi, 29 November 2018. Peresmian ditandai pengguntingan pita disaksikan Kapolres Bantaeng, Ketua DPRD, H Abd Rahman Tompo, Ketua Pengadilan Negeri, Ruslan Hendra Irawan, Kepala Kejaksaan Negeri, Johan Iswahyudi dan Kepala Staf KODIM 1410, Abdullah Nurwakhid.

Dalam sambutannya, Adip Rojikan menyampaikan bahwa pelayanan SKCK selama ini dilaksanakan di emperan Polres Bantaeng di sekitar lorong antara ruangan Bag Ops dan Sat Intel.

Dirinya menganggap pelayanan ini harus ditingkatkan menjadi lebih baik. Bahkan disiapkan ruang khusus untuk menyusui (LaktASI) berukuran kurang lebih 2×3 meter dan dilengkapi pendingin ruangan (AC).

“Sungguh tidak manusiawi ketika itu Saya pertahankan. Bagaimana Saya memuliakan masyarakat yang datang ke Polres untuk mengurus SKCK”, tegasnya.

Lebih lanjut Adip menuturkan apa yang menjadi pertanyaan Bupati Bantaeng terkait penamaan “Endra Dharmalaksana 99” mengingat beberapa gedung milik Polres Bantaeng terpampang kalimat tersebut. Dikatakan bahwa “Endra Dharmalaksana 99” merujuk pada kelulusannya di Akademi Kepolisian (Akpol) sejak tahun 1999.

“Jadi ini ungkapan rasa syukur dimana Saya lulus tahun 99 di Akpol dan bisa berbuat karena angkatan Saya. Semoga dengan bangunan 99 di Bantaeng bisa memberikan manfaat dan kepuasan bagi masyarakat”, jelas dia.

Sedang Bupati Bantaeng menyampaikan apresiasi serta penghargaan kepada Polres Bantaeng dengan beragam inovasi yang telah diperbuat selama ini. Diketahui Polres Bantaeng sudah mengoperasikan Gedung Aula Pertemuan dan Gedung Pos Pelayanan Lalu Lintas yang juga diberi nama yang memuat karakter “99”.

“Hari ini kita hadir di tempat yang mencerminkan niat tulus dan kerja yang cerdas. Dua point ini diperlihatkan Polres Bantaeng”, ungkapnya.

Bupati bergelar Doktor ini menguraikan jika tuntutan organisasi Pemerintahan hari ini tidak muluk-muluk. Tetapi semua diharapkan peka dan peduli kepada masyarakat mulai dengan pemberian pelayanan yang baik.

Dengan begitu kata dia diharapkan dapat memotivasi elemen lainnya di daerah ini untuk senantiasa berbuat lebih baik untuk kepentingan masyarakat dengan tidak mengabaikan niat tulus sebagai landasan utama.

Usai meresmikan gedung pelayanan SKCK, Bupati Bantaeng menyambangi ruangan pelayanan SIM milik Polres Bantaeng. Di tempat itu dilakukan pembuatan SIM A dan C.

“Bapak Bupati perpanjang SIM A dan C sebagai kewajiban bagi setiap pengendara di jalan raya”, jelas Paur Humas Polres Bantaeng, Sandri. (AMBAE)