Memperingati Hari Ibu, PAUD AZKA Mengadakan Family Gathering

69

Tanjung Selor (kla.id) – Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Azka sukses melaksanakan Family Gathering yang dilakukan di taman Kaltara Abadi Sabanar Lama, tak hanya melibatkan tenaga pendidik bersama dengan anak-anak PAUD saja melainkan mengajak serta orang tua untuk terlibat didalamnya. Tujuan dari family gathering ini sendiri dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2018 ini.

“Sekaligus menambah bonding atau kelekatan antara orang tua dan anaknya,” ungkap Nuraini Asri selaku pengelola PAUD AZKA

“Kita sengaja memberikan game yang mudah di pahami, agar anak-anak dapat bermain bersama dengan orang tuanya. Harapan kita agar hubungan kasih sayang antara anak dan orang tuanya tak ada batasan dan penghalang.

Kita juga sudah sering laksanakan kegiatan seperti ini khusus anak, tapi yang out door dan melibatkan orang tua seperti ini memang baru kali ini. Biasanya sih dalam bentuk parenting dengan mendatangkan narasumber,” bebernya.

Nuraini mengatakan pernah juga anak didiknya diajak untuk berjalan-jalan menuju ke taman. Tepatnya di taman asri yang terdapat di Jalan Agatis menuju kearah RSUD Soemarno Sosroatmodjo. Kata dia selain mendapatkan pengajaran di dalam sekolah, biasanya juga setiap pekan akan belajar diluar.

“Sebelumnya sih kita pernah bawa jalan-jalan ke taman di gunung. Dan juga biasanya setiap jum’at kita bawa anak-anak ke pasar” jelasnya.

Dirinya berharap dengan kegiatan seperti itu anak-anak merasa bahwa ayah dan ibu menyayangi mereka dan orang tua juga bisa lebih sayang kepada buah hatinya.  Salah satu bentuk kasih sayang dan kepedulian orang tua ada kepada anaknya, adalah dengan hadir menemani buah hatinya dan pasti ada nilai yang akan didapat didalamnya. Terkadang kendala yang dihadapi adalah ketika tidak semua orang tua hadir karena ada kesibukan diluar. Tapi dirinya berharap agar orang tua dapat meluangkan waktunya walaupun hanya sebentar.

“Yang hadir belum semuanya. Memang ini kendala kita, jika mengadakan acara seperti ini tidak semua hadir 100%. Orang tua yang hadir hanya beberapa orang tapi itu tidak mengurangi semangat kita,” ucapnya.

“Jadi berapa pun yang hadir kita akan laksanakan karena niat awal kita memang bagaimana supaya kita meningkatkan atau menambah kelekatan antara anak dan orang tua. Harapan saya supaya kita semua sebagai orang tua lebih menyadari bahwa anak adalah investasi masa depan. Bagaimana anak kita kedepannya tergantung bagaimana kita mempersiapkan atau memperlakukan anak kita saat ini, proses tidak akan mengkhianati hasil” sambung Nuraini.

Dia menambahkan walaupun acaranya sederhana namun ada hal yang dapat dipetik didalamnya yakni kebersamaan antara anak, orang tua dan guru. Acara seperti ini akan terus diadakan pada tahun-tahun mendatang dalam berbagai event.

Dalam kesempatan tersebut para siswa yang hadir diajak utk mengucapkan terima kasih kepada ibu masing-masing atas segala jasa dan pengorbanan.

(Neni)