MENGISI LIBURAN SEKOLAH, RADIO PUBLIK KOTA DENPASAR MENGADAKAN BIMTEK PENYIARAN UNTUK SISWA

217

Dalam mendukung Kota Denpasar menuju Kota Layak Anak, berbagai kegiatan dilakukan oleh Pemerintah Kota Denpasar untuk memfasilitasi kebutuhan anak-anak di Kota Denpasar. Untuk mendukung hal tersebut, Radio Publik Kota Denpasar 92.6 FM menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyiaran untuk siswa SMA/SMK di Kota Denpasar. Kegiatan ini bertujuan untuk mengisi hari liburan panjang sekolah yang sekaligus bertepatan dengan Hari Suci Galungan dan Kuningan serta Idul Fitri ini. Kegiatan Bimtek Penyiaran ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 21 hingga 23 Juni 2018 di Aula Sewaka Mahottama, Graha Sewaka Dharma Lumintang, Denpasar.

Bimtek Penyiaran secara rutin dilaksanakan setiap tahun untuk menambah wawasan dan pengetahuan siswa dalam bidang penyiaran, serta mengenalkan keberadaan RPKD sebagai media penyiaran publik yang memiliki peranan penting di dalam memberikan informasi lalu lintas, pendidikan, kegawatdaruratan, kebencanaan, informasi pelayanan publik serta informasi bermanfaat lainnya kepada masyarakat Kota Denpasar dan sekitarnya.

Bimtek yang dibuka Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Denpasar Bapak I Dewa Made Agung, SE, M.Si ini menghadirkan narasumber yang berkompeten dan profesional dibidangnya. Beberapa materi yang diberikan dalam bimtek ini antara lain mengenai sistem penyiaran, materi mengenai bahaya narkoba, pembinaan karakter diri, serta pemberian materi mengenai bagaimana cara bijak dalam menggunakan media sosial bagi para remaja yang menjadi peserta kegiatan bimtek kali ini.

Melalui bimtek yang dilaksanakan selama tiga hari ini diharapkan para siswa yang menjadi peserta dapat menambah pengetahuan, wawasan, menyelami karakter diri, serta mengembangkan keterampilan sebagai seorang penyiar, jurnalis, reporter dan pemandu acara.