Menjadi Tuan Rumah Peringatan Hari Anak, Gubernur Minta Persiapan Dimatangkan

27

Makassar (kla.id)
P
Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir pada peringatan Hari Anak Nasional yang akan dilaksanakan di Kota Makassar pada 19-23 Juli 2019.

Kegiatan tersebut digagas oleh Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak.
Selain Jokowi, dijadwalkan hadir juga Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise, Menteri PURP RI, Basuki Hadimuljono dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.

Dalam kegiatan ini nantinya akan hadir 34 provinsi se-Indonesia , 514 kab/kota se-Indonesia termasuk didalamnya 24 kabupaten kota se-Sulsel yang akan membawa anak-anak forum beserta pendampingnya.

Sesuai jadwal, kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 19 juli sampai 23 juli 2019, yang dipusatkan dibeberapa tempat antara lain: Lapangan Karebosi, Benteng Rotterdam, Rujab Gubernur, Hotel Four Point by Sheraton dan Pantai Akkarena.

Terkait kegiatan ini, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah berharap agar bisa dikerjakan sedetail mungkin dan tidak ada halangan.

“Kita siapkan semuanya, kita tentukan memang siapa yang menyediakan apa, siapa yang kerjakan apa,” tutur Nurdin Abdullah saat menerima panitia pelaksana acara Hari Anak Nasional, di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (3/7/2019)