Menteri PPPA Mencanangkan Puskesmas Ramah Anak di Kabupaten Maros

422

Maros (kla.id)

Puskesmas Turikale mendapat kunjungan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise untuk pencanangan Puskesmas Ramah Anak (Sabtu, 27/01/2018)

Kunjungan menteri disambut oleh Bupati Maros Hatta Rahman yang didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Suraida Hatta bersama Kadis Kesehatan, Kadis PPPA dan para Kepala Puskesmas Se Kabupaten Maros.

Menteri PPPA yang akrab disapa Mama Yo mengunjungi beberapa ruangan pelayanan di Puskesmas khususnya ruang pelayana kesehatan ibu dan anak termasuk mengunjungi ruang bermain anak yang mendapat bantuan dari Kementerian PPPA.

Dalam kunjungannya Mama Yo berharap puskesmas memberikan layanan kesehatan yang aman dan nyaman, jangan sampai anak-anak berobat ke Puskesmas bukan mendapat kesembuhan tapi mendapat penyakit tambahan.

Mama Yo juga meminta kepada Bupati Maros untuk mendorong pencapaian Kabupaten Layak Anak yang salah satu indikatornya adalah pelayanan di puskesmas yang ramah anak.

Kadis PPPA Kab. Maros Idrus menjelaskan bahwa 4 puskesmas sudah menjalankan layanan ramah anak dan 10 puskesmas sudah menuju ramah anak dan terus berbenah untuk menjadi Puskesmas Ramah Anak.