Menuju HAN Di Surabaya, Kontingen Bantaeng Pilih Naik Pesawat Ketimbang Kapal Laut

88
Kontingen Bantaeng pilih naik pesawat hadiri HAN 2018 di Surabaya.
Pengurus FABT bersama Kak Seto (kelima dari kanan) di lobi salah satu hotel.

Makassar, Kamis (19/07/2018). Perhelatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2018 sudah tiba. Mulai digelar 19 Juli 2018 dan puncaknya dijadwalkan 23 Juli 2018 yang menjadi penanda peringatan Hari Anak di Indonesia. Tahun ini Surabaya terpilih jadi tuan rumah.

Ribuan anak dari seluruh Indonesia berbondong-bondong menuju Kota Pahlawan di Provinsi Jawa Timur. Termasuk kontingen Kabupaten Bantaeng, anggota Forum Anak Butta Toa (FABT) memilih menggunakan jasa angkutan pesawat terbang dan bukannya dengan kapal laut.

Hal ini dikonfirmasi Syamsuniar Malik selaku pembina FABT saat melepas rombongan di Balai Kartini Bantaeng, Kamis dini hari (19/07/2018). “Anak-anak berangkat pagi ini ke Makassar dan Insya Allah terbang menuju Surabaya melalui bandara Sultan Hasanuddin. Kita sudah check-in tiketnya untuk 22 orang, sebagian besar anak ditambah pendamping”, jelasnya.

Beda halnya dengan rombongan dari Provinsi Sulawesi Selatan yang terdiri dari Duta perwakilan 24 Kabupaten/Kota, pendamping tingkat Provinsi dan pengurus Forum Anak Sulawesi Selatan (FASS). Sedikitnya 28 orang bakal naik kapal laut.

“Teman-teman FASS dan Duta naik kapal laut”, kata Ketua Rombongan FASS, Ahmad Fathanah As’ad. Kembali ditambahkan bahwa pendamping tingkat provinsi ingin para Duta Anak bisa mencoba suasana baru. “Katanya jarang-jarang bisa pulang dari FAN naik kapal”, tulisnya via WhatsApp.

HAN juga dirangkaikan dengan Festival Forum Anak Nasional (FFAN). Event ini bakal dihadiri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, seperti dilansir tribunnews.com edisi 16/07/2018, 17:46 WIB. (AMBAE)