Menyambut Hari Pendidikan Nasional, AIM Mengajar di SD Inpres Maccini Baru

81

Makassar (kla.id)

Aksi Indonesia Muda (AIM) yang tergabung dalam jaringan semua murid semua guru telah mengadakan kegiatan kelas mengajar. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan di SD Inpres Maccini Baru pada hari Sabtu (27/04/19).
Jenis pendidikan yang diusung oleh AIM adalah pendidikan karakter. Adapun temanya adalah pentingnya nilai-nilai perdamaian ditanamkan kepada anak. Kegiatan yang diikuti oleh 33 anak ini dilaksanakan sebagai bentuk kesadaran akan pentingnya penanaman dan kesadaran mengenai nilai-nilai perdamaian pada anak sejak dini. Kegiatan dibuka oleh guru SD Inpres Maccini Baru.
Beliau menyampaikan ucapan terimakasih dan harapannya. “Alhamdulillah kami mengucapkan terimakasih atas kedatangan kakak-kakak AIM. Saya berharap anak-anak di sini bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga nanti mereka bisa menerapkan nilai-nilai perdamaian sejak dini kepada teman-teman dan lingkungan di sekitarnya,” ucap Ibu Rahmawati selaku Guru dan Bendahara Sekolah.
Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian kelompok anak untuk melaksanakan 4F (Fact, Feel, Find, Future) yang bertujuan untuk mengajak dan melatih keberanian anak-anak untuk menceritakan fakta sebelum ke sekolah, menceritakan perasaannya, menemukan hal-hal menarik dan cita-citanya, kemudian ice breaking, nonton film pendek, dan story telling tentang nilai-nilai perdamaian.
finalis