Merokok di Tempat Umum, Pemerintah Kota Jambi Akan Terapkan Denda

27

Kota Jambi (Kla.id)

Pemerintah Kota Jambi sedang berupaya membuat regulasi turunan dari Peraturan Daerah (Perda) tahun 2017, membahas tentang rokok untuk menjadi peraturan Walikota Jambi agar kota Jambi menjadi Kawasan Tanpa Rokok. Hal ini disampaikan oleh Wakil Walikota Jambi, Maulana usai membuka salah satu acara kesehatan di Swiss-Belhotel, Minggu (25/08/2019)

“Kita sudah punya Perdanya itu dari tahun 2017, sekarang sedang dibahas turunan menjadi Perwal. Didalamnya kita upayakan denda bagi perokok di tempat umum yaitu Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu,” kata Bapak DR.dr H Maulana MKM

Tak hanya mengumpamakan kawasan hotel, angkutan umum juga menjadi sorotan bagi Pemkot.  sekarang banyak Angkot penumpangnya ataupun sopir merokok dengan bebas yang mana sebelahnya anak-anak sekolah, anak kecil bahkan ibu hamil.Ini adalah upaya pemerintah kota Jambi melindungi masyarakat supaya tidak terkena penyakit akibat dari rokok. Bagi perokok, untuk smoking areanya tetap disediakan, di mana nanti ada tempat-tempat terbuka yang mana institusi itu menyiapkan area smoking.

SHARE
Previous articleDidikan Subuh
Next articleSemarak Merah Putih