MESKI ADA PENOLAKAN, KEMPO~DOMPU AKAN MILIKI RUMAH SAKIT

25

Dompu~NTB Kla.id, Meskipun mendapat tantangan dan penolakan dari sejumlah kecil masyarakat setempat, namun pembangunan Rumah Sakit di Kecamatan Kempo~Dompu bakal terwujud. Kepastian ini setelah sejumlah Pemuka Masyarakat bersama Unsur Pemerintah Setempat dan seluruh Kepala Desa mengadakan musyawarah di aula Kantor Camat Kempo Jum’at (02/08~2019).

Bangunan Rumah Sakit yang akan menelan biaya Rp. 9 Milyar tersebut, rencananya akan didirikan di Dusun Rasabou Desa Ta’a dengan menempati lahan seluas 20 Are.
Keberadaannya dihajatkan untuk menjadi rujukan dari Puskesmas Kempo dan Puskesma Pekat.

Menurut Kepala UPTD Puskesmas Kempo, FAISAL, SKM Rumah Sakit nantinya akan dilengkapi dengan Fasilitas Radiologi, IGD, Ruangan Rotasi dan akan direkrut sejumlah Tenaga Dokter Ahli Bedah, Ahli Saraf, Dokter Umum serta sejumlah Perawat Umum dan Perawat Gigi.
Pihaknya berharap dengan adanya fasilitas tersebut, akan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatannya.

Namun sejumlah warga yang dalam gelaran demo dilaporkan menolak Pembangunan Rumah Sakit tersebut dengan dalih pemboroan anggaran. Mereka meminta agar anggaran yang cukup bayak tersebut digunakan untuk Pembangunan Fasilitas Pendidikan.

Hanya saja penolakan mereka ditentang keras hampir seluruh masyarakat setempat. Menanggapi hal itu, mereka mengadakan musyawarah di Kantor Kecamatan guna memberi dukungan terhadap Program Peningkatan di Dunia Kesehatan yang nantinya akan menjadi kebanggaan masyarakat setempat.

Camat Kempo, LUKMAN, BA yang memimpin pertemuan tersebut secara khusus memberikan apresiasi terhadap seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung Program Pemerintah di Bidang Kesehatan dengan membangun fasilitas yang cukup megah tersebut.

Ikut hadir pada kegiatan tersebut, yankni sejumlah Kepala Desa, antara lain, Kades Tolokalo Ikhlas Mansyur, Kades Ta’a Sanusi, Kades Soro Barat Awaludin, Kades Kempo Abdul Hak dan Kades Konte Muhtar, S.Sos.   [Dahyar/DP3A Dpu]