Mobil Pintar: Pemenuhan Hak Anak untuk Informasi

153

Bekasi, KLA. Org – Rendahnya minat baca yang menyebabkan rendahnya minat belajar bagi kebanyakan anak- anak di Indonesia dan masyarakat Indonesia lebih mengenal bahasa lisan dari pada bahasa tulisan dan masih banyak anak usia 4-15 tahun yang belum terjangkau dunia pustaka yang menjadi alasan dibuatnya ”Mobil Pintar”.

Hal ini disampaikan Okke Hatta Rajasa dari Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) pada Seminar dan Workshop Kabupaten / Kota Layak di Hotel Horison, Bekasi (15/8).

Kehadiran Mobil Pintar yang kemudian berkembang juga ’Motor Pintar’ dilatarbelakangi juga oleh belum terpenuhinya secara maksimal fasilitas pembelajaran dan metoda pembelajaran dengan pendekatan joyfull learning (pembelajaran yang menyenangkan), tegas Okke.
Mobil Pintar dan Motor Pintar ini bertujuan untuk mencerdaskan dan mensejahterakan bangsa, meningkatkat minat belajar dengan mengenalkan bacaan baik dalam bahasa latin maupun dengan bahasa digital bagi masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak usia 4-15 tahun. Serta untuk memfasilitasi belajar di luar sekolah, menyebarkan informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan seni sesuai perkembangan usia anak.
Point penting kehadiran Mobil Pintar ini adalah untuk mengoptimalkan potensi anak menggunakan pendekatan multiple intelligence, serta membantu program pemerintah dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Cara Akses Mobil Pintar

Untuk mengakses Mobil Pintar silahkan untuk kirim Surat kepada Ibu Murniati Widodo AS selaku Ketua Sikib (Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu) dengan: Alamat: Gedung Ria Pembangunan, Jl. Gerbang Pemuda Komplek Taman Ria Senayan, Jakarta Selatan 10270. Telp. 021-5732513. Dan jangan lupa surat tersebut disertakan Surat Permohonan, Proposal, Surat rekomendasi dari Pemda, Surat Pernyataan dari pihak yang mengajukan bahwa bersedia untuk mendanai biaya operasional Mobil Pintar/ Motor Pintar/ Rumah Pintar.

SHARE
Previous articleMODEL PENGEMBANGAN KLA
Next articleProfil FORAN SUMBAR