Monev Asdep Perlindungan Anak pada PATBM Desa Gunung Sari

23

Tanjung Selor (kla.id) – Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) melalui Asisten Deputi (Asdep) Perlindungan Anak Dra. Valentina Ginting, M.Si melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) di desa Gunung Sari, Kamis (05/07).

Pada kegiatan ini turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB) Kabupaten Bulungan dr.Hj. Aryani Arsyad, Kabid PPA DPPPAPPKB Kabupaten BulunganTri Endah Prasetyaningsih, M.Pd, Kabid PPA DPPPAPPK Provinsi Kalimantan Utara Hj. Hasmiah, SH, Camat Tanjung Selor Errin Wiranda, SE, Kepala Desa Gunung Sari Al Hakim, S.Pd,  Aktivis PATBM Gunung Sari, Linmas Gunung Sari, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan masyarakat setempat.

 

Dalam kegiatan Monev PATBM ini terdapat tiga pembahasan penting yang dibahas, yang pertama membicarakan manfaat PATBM pada masyarakat, kedua bagaiaman dukungan pemerintah desa dalam penganggaran Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam alokasi sesuai dengan Permen Kementrian Desa dan ketiga tentang evaluasi kinerja aktivis PATBM di Desa Gunung Sari.

Selanjutnya kegiatan diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab serta penyerahan bingkisan yang diserahkan langsung oleh Asisten Deputi (Asdep) Perlindungan Anak Dra. Valentina Ginting, M.Si.