MTS. As’Adiyah Putra II Sengkang Gelar Diklatsar PMR di Puncak Bulu Dua

132

(wajo kla.id)
Palang Merah Remaja (PMR) Unit 5.5.12.02.012 MTs. As’adiyah Putera II Sengkang menggelar Outdoor/ simulasi sebagai rangkaian dari kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATSAR) yang merupakan kegiatan rutin dan berkesinambungan MTs. As’adiyah Putera II Sengkang. Jum’at, (15/3/2019)

Kegiatan tersebut berlokasi di Permandian Lereng Hijau Bulu Dua Desa Gattareng toa Kecamatan Marioriwawo Kab. Soppeng dengan suhu yang cukup dingin tapi tidak menyurutkan semangat peserta outdoor dalam mengikuti kegiatan demi kegiatan yang sudah menjadi bagian dari perencanaan matang panitia pelaksana.

Sebanyak 194 santri mengikuti kegiatan ini, yang terdiri dari kelas VII dan Kelas VIII yang baru bergabung pada DIKLATSAR tahun ini.

Andi Muh. Fauzi Alfiyah yang merupakan salah satu peserta outdoor DIKLATSAR PMR Unit 5.5.12.02.012 MTs. As’adiyah Putera II Sengkang mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Lokasinya yang baru, betul betul menyatu dengan alam karena masuk hutan, selain itu bagi kami kegiatan ini adalah belajar sekaligus rekreasi. tandasnya.

Hal ini senada dengan ungkapan salah satu pembina sekaligus panitia pelaksana Muh. Amin Samir yang mengungkapkan bahwa adapun tujuan kegiatan outdoor dilaksanakan di Kawasan Permandian Lereng Hijau agar kiranya peserta menemukan warna baru dan semangat baru untuk belajar, dan Alhamdulillah kegitan berjalan sesuai dengan perencanaan mulai dari apel pemberangkatan, simulasi, renungan sampai apel pulang dan peserta menjalaninya dengan hikmat dan bahagia, jelasnya.

Puncak dari kegiatan ini adalah pembubaran dan pembentukan pengurus PMR Unit 5.5.12.02.012 MTs. As’adiyah Putera II Sengkang, dengan harapan segala bentuk kegiatan ke depan bisa berjalan lancar dan sukses, Aamiin, tutup Amin Samir.