Musrenbang Kabupaten Layak Anak, Gender, dan Kemiskinan

490

Enrekang (kla.id)

Anak-Anak Dipersilahkan menyalurkan Aspirasi Mereka

Mewujudkan sebuah Kota/ Kabupaten Layak Anak, Kesetaraan Gender dan mengatasi kesmiskinan adalah komitmen PEMDA Kabupaten Enrekang. Pernyataan ini disampaikan oleh Ibu Rahmawati Jamil, Kabid Sosbud dan Pemerintahan dari Bappeda. Musrenbang tersebut dilaksanakan di 3 tempat, zona I dilaksanakan di Ruang Pola Kabupaten Enrekang tanggal 26 Februari 2018, zona II dilaksanakan di Gedung SRDAP Kecamatan Baraka tanggal 27 Februari 2018 dan zona 3 dilaksanakan Kecamatan Alla.
Musrenbang KLA ini sengaja digabung dengan Gender dan Kemiskinan, karena dimana Anak saling terkait dengan Gender dan Kemiskinan. Dalam kali ini Anak dapat berpatisifasi dalam mewujudkan pembangunan daerah, hak-hak perempuan setara dengan laki-laki dan kemiskinan bisa diatasi dan juga untuk mengetahui apa yang anak-anak harapkan untuk menuju Kabupaten Layak Anak.
Kegiatan Musrenbang ini dilaksanakan oleh Bappeda dan dibuka oleh Dr. H. Baba selaku Kepala Bappeda. Selanjutnya beberapa sambutan dari kepala dinas terkait. Musrenbang ini dihadiri oleh beberapa Perangkat Daerah, Perwakilan dari masing-masing sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat, beserta delegasi dari masing-masing desa di Kabupaten Enrekang. Selanjutnya dilakukan sesi tanya jawab dan kebanyakan dari perwakilan anak sekolah menginginkan perpustakaan dan jaringan di desa agar selain di sekolah mereka juga bisa belajar diluar jam sekolah, mereka juga menginginkan lingkungan yang ramah terhadap anak, contohnya bebas asap rokok.
Harapan diadakan kegiatan tersebut ialah agar hak-hak anak dapat terwujud untuk menuju Kabupaten Kota Layak Anak Tahun 2018 (MM)