Palopo Lolos Tahap Verifikasi Lapangan Penilaian Kota Layak Anak tahun 2019

36

Palopo (kla.id)

Kota Palopo dipastikan lolos ke tahap verifikasi lapangan penilaian Kota Layak Anak (KLA) oleh tim verifikasi pusat. Sebagai bentuk tindak lanjut, Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melaksanakan dialog bersama Walikota Palopo dan Gugus Tugas Kota Layak Anak Palopo

Dialog yang berlangsung di Aula Bappeda Palopo, Kamis (20/06/2019), dihadiri tim verifikasi KLA dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI (KPPPA RI) yang didampingi oleh Tim Provinsi dan gugus tugas KLA Pemkot Palopo.
Dalam kunjungannya, Kepala Bidang Anak dan Hukum Kementerian PPPA, Didiek Santoso menjelaskan jika verifikasi lapangan merupakan evaluasi KLA tahap selanjutnya, setelah dilakukan verifikasi administeasi dimana dari 22 kab/kota di Sulsel yang mempunyai point diatas 500 , Kota Palopo satu satu daerah yang lolos dalam verifikadi administrasi oleh pusat.

“Tugas kami hanya memastikan bahwa pemilihan mandiri yang sudah di input dan sudah dilakukan verifikasi administrasi benar-benar berjalan di lapangan,” ujarnya.dan implementasi dilapangan bisa saja jauh lebih baik dari pada hasil pengimoutan yang dilakukan atau sebaliknya. Beliau menambahkan sangat apresiasi kepada Walikota Palopo dan Ketua Gugus Tugas yang senantiasa mendampingi tim dalam melakukan verlap serta tidah segan-segan mencatat apa yang menjadi kebutuhan yang diperlukan kota palopo kedepan sebagai Kota Layak Anak.