Parenting Akbar Gugus PAUD Kreatif Kecamatan Tanjung Selor

264

Tanjung Selor (kla.id) – Bertempat di Aula SMAN I Tanjung Selor, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kabupaten Bulungan bekerja sama dengan Gugus PAUD Kreatif Kecamatan Tanjung Selor mengadakan  Parenting Akbar dengan tema “Komunikasi Sinergis Dalam Pola Asuh Pendidik dan Orang Tua Dalam Membentuk Karakter Anak Usia”.

Gugus PAUD Kreatif Kecamatan Tanjung Selor beranggotakan KB An-Nuur, KB Devi, KB Kemala Bhayangkari, TPA Aisyiyah, TK Agape, RA Al-Anshar, TK Al-Ikhlas, dan TK ABA.

Acara yang dilaksanakan tanggal 06 Oktober 2018 tersebut dihadiri oleh guru dan orang tua dari siswa-siswi  8 PAUD tersebut diatas dengan menghadirkan Narasumber bapak Arif Boedi, M.Psy, Clin, MD dan dihadiri oleh Kepala Bidang PTK Paud dan PNF dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulungan yaitu ibu Dra. Hj. Siti Mawarni.

Adapun tujuan diadakannya Parenting Akbar ini adalah :

  1. Untuk menjalin komunikasi yang sinergis antara orang tua dan pendidik di sekolah agar pola asuh dan pembentukan karakter di sekolah dapat sejalan dengan pola asuh di rumah (lingkungan keluarga)
  2. Memperat silaturahmi antara guru dan orang tua siswa
  3. Meningkatkan pengetahuan pengasuhan positif dan pola asuh anak usia dini

Acara seperti harus terus dilaksanakan dalam rangka memberi pengetahuan dan pengertian kepada orang tua dan guru bahwa untuk mencetak anak yang berkualitas diperlukan pola asuh yang baik dan sinergis antara orang tua dan pihak sekolah.

(Neni)