Pasca Bencana Banjir di Gowa, Fahasta Melakukan Trauma Healing

20

Gowa(kla.id)

Untuk yang ke sekian kalimya Fahasta (Forum Anak Tamalajua)Kab.Gowa, melakukan Trauma Healing kepada anak-anak korban banjir di beberapa wilayah di Kab. Gowa.
Kali ini Fahasta melakukan Trauma Healing di Deda Mangempang dan TanaKaraeng, pada tanggal 31 januari yang lalu. Fahasta tidak sendiri mereka didampingi oleh bunda-bunda dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Gowa untuk menghibur anak-anak dilokasi banjir.Banyak cara yang dilakukan untul membuat anak-anak tersenyum dan tertawa, melupakan sejenak bencana yang telah membuat mereka kehilangan harta bahkan anggota keluarga.
Senyuman itu kembali sumeringah saat teman-teman fahasta mengajak mereka bermain , bercerita, berbagi hadiah dan memperkenalkan dan menjelaskan 10 hak anak, semua dikemas untuk menyenangkan anak-anak di lokasi bencana.
Ada yang menarik saat fahasta berkunjung ke daerah ini , saat ditanya tentang cita-cita , salah seorang anak menjawab mau jadi Exca, ternyata exca yang dimaksud adalah exkapator, seketika tan-trman fahasta jadi bingung namun setelah ditanyakan kenapa dia mau jadi exca, alasannya sangay sederhana tapienyentuh hati orang yang mendengar, anak oti menjawab karena exkapator besar dan bisa menolong orang.
Selain melakulan trauma healing fahasta juga melakukan penyaluran donasi, dan tentumya donasi ini dari kebaikan hati sahabat-sahabat fahasta yang ada di Lba. Gowa.
Pada kesempatan tersenut kadis pppa gowa, Ibu Kawaidah mengatakan saya sanga kagum kepada anak-anak forum yang betul-betul dengan tulus membantu anak-anak korban bencana dan saya berharap mereka akan selalu ada untuk anak-anak di Kab. Gowa.