PAUD AZKA Sukses Menggelar Pelepasan Siswa Sekaligus Pentas Seni

108

Tanjung Selor (kla.id) – Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) AZKA sukses menyelenggarakan pelepasan siswa siswi yang akan melanjutkan ke jenjang Sekolah Dasar (SD) yang dihadiri oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulungan, Himpaudi Kabupaten Bulungan dan orang tua siswa. Tak hanya itu juga diadakan acara pentas seni Paud Azka tahun ajaran 2018/2019 yang dilaksanakan di aula Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bulungan.

“Jadi hari ini kita mengadakan pelepasan siswa-siswi,  dan pelepasan tahun ini merupakan pelepasan kelima,” ungkap Nuraini Asri selaku pengelola PAUD AZKA kepada Radar Tarakan, Sabtu (04/05).

Pelepasan siswa siswi itu mengusung tema yang berbeda dari  tahun-tahun sebelumnya. Pihaknya lebih menonjolkan pentas seni dan  ada beberapa macam lagu dan tarian diantaranya tarian ding ding badingding, usik mengusik, jepen melayu, baby shake, bunga jumpa, indo logo dan ada juga tarian onara yang berasal dari korea. Kemudian untuk lagu ada Guruku Tersayang, Selamat Tinggal, dan Mama.

“Kami sebagai pendidik selain mengenalkan muatan lokal budaya daerah. Tidak ada salahnya juga kita harus mencoba mengenalkan budaya luar, yang bernilai positif sesuai dengan perkembangan zaman,” jelasnya.

Adapun tujuan dari pentas seni itu agar anak-anak mempunyai rasa percaya diri dengan tampil didepan umum untuk menari dan menyanyi. Kata dia  walaupun pesertanya  hanya berdiri saja, yang terpenting sudah tertanam rasa percaya diri pada anak tersebut.

“Istilahnya dia sudah percaya diri untuk maju, karena itu adalah awal yang bagus walaupun tahun ini  hanya berdiri saja tahun depan dia sudah mulai bergerak,” bebernya.

Nuraini Asri menuturkan jika tugas pengajar di Paud Azka itu untuk menumbuhkan rasa percaya diri anak–anak. Dengan rasa percaya diri yang  baik dirinya yakin kedepannya anak-anak itu lebih mudah menggapai masa depannya. “Sebaliknya, kalau misalkan mereka tidak mempunyai rasa percaya diri akan sangat sulit untuk menggapai cita-citanya,” ucapnya.

Dan dia berharap anak-anak yang lulus nanti menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Serta berhasil dalam bidang apapun yang sesuai dengan keinginan/cita-cita mereka dan kelak mereka akan menjadi  pemimpin yang jujur, bijak dan amanah. Yang akan membangun Indonesia dan membawa Indonesia pada peradaban emas di tahun 2045.

(adv/has)