PAUD Sulapa Eppa Kab. Gowa, akan menerima murid baru

252

Gowa (kla.id)

Alhamdulillah dengan niat yang tulus dan kebulatan tekad , akhirnya PAUD Sulapa Eppa telah berdiri dan in sya allah akan menerima murid baru tahun ajaran 2018 ini . ada 3 kelas yang dibuka untuk tahun ini yaitu TPA (umur 2-6 tahun),  KB (2-4 tahun)  dan TK (umur 5-6 tahun) .Hal ini merupakan wujid nyata kabupaten  gowa komitmen untuk menuju kabupaten layak anak dimana PAUD merupakan salah satu indikator yg termua dalam Kabupaten Layak Anak yaitu Pada Kluster kedua, Lingkungan Keluarga dan Pengasuhan Alternatif.

Semoga kehadiran PAUD Sulapa Eppa ini bisa mendukung Kabupaten Gowa menjadi Kabupaten Layak Anak. Dalam konsep yang saya buat, ujar bu eka yang merupakan salah satu penggagas berdirinya paud ini dan juga seorang psikolog yang bertugas di Puspaga Gowa.  Hari sabtu dan ahad menjadi hari dimana anak-anak diluar murid bisa datang kesekolah untuk bisa mengakses alat permainan dan buku disana . Selain itu rencananya setiap sabtu akan dilaksanakan Parenting School atau amma sikola seperti yang coba kami gagas di Puspaga Gowa ujar Kepala Dinas PPPA Lab. Gowa,  ibu Kawaidah. Lanjutnya,  untuk tenaga pengajar kami mengambil dari beberapa disiplin ilmu untuk melengkapi pengetahian anak-anak sesuai kebutuhan mereka,  baik iti psikolog,  pemerhati anak,  ahli timbuh kembang anak , untuk ini kami akan kerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk mendatangkan dokternya dan ahli gizinya ujar Kadis PPPA Gowa.

Kami berharap dengan adanya PAUD ini akan melengkapi proses pendidikan usia dini di Kabupaten Gowa dan untuk mewujudkan Kabupaten Gowa menjadi layak anak.